an online Instagram web viewer

#ribaharam medias

Photos

Pemakan riba akan dibangkitkan dari kubur seperti orang gila 
#riba #tanpariba #stopriba #jauhiriba #bahagiatanpariba #hiduptanpariba #hartaberkah #hidupbahagia #tinggalkanriba #ribaharam
Siapa yang meninggalkan pekerjaan yang haram, pekerjaan riba dan profesi yang mengundang laknat Allah, maka Allah akan ganti dengan pekerjaan yang halal yang lebih menentramkan.

Faedah yang sangat berharga disebutkan oleh Ibnul Qayyim rahimahullah berikut ini tentang perihal yang kita kaji. “Akan terasa sulit jika seseorang meninggalkan hal-hal yang ia sukai dan gandrungi, lantas ia meninggalkannya karena selain Allah.

Namun jika jujur dan ikhlas dari dalam hati dengan meninggalkannya karena Allah, maka tidak akan terasa berat untuk meninggalkan hal tadi. Yang terasa sulit cuma di awalnya saja sebagai ujian apakah hal tersebut sanggup untuk ditinggalkan. Apakah meninggalkan hal itu jujur ataukah dusta? Jika ia terus bersabar dengan menahan kesulitan yang hanya sedikit, maka ia akan memperoleh kelezatan.

Ibnu Sirin pernah berkata bahwa ia mendengar Syuraih bersumpah dengan nama Allah, hamba yang meninggalkan sesuatu karena Allah, maka ia akan meraih apa yang pernah luput darinya.

Adapun perkataan “Siapa yang meninggalkan sesuatu karena Allah, maka akan diberi ganti yang lebih baik dari itu”, ganti yang diberikan di sini beraneka ragam. Akan tetapi ganti yang lebih besar yang diberi adalah kecintaan dan kerinduan pada Allah, ketenangan hati, keadaan yang terus mendapatkan kekuatan, terus memiliki semangat hidup, juga kebanggaan diri serta ridha pada Allah Ta’ala.” (Al Fawaid, hal. 166)

Luar biasa janji yang kan diberi.

Marilah saudaraku … cobalah berusaha meninggalkan sesuatu karena Allah, ingat karena Allah semata, maka rasakan bagaimanakah gantian luar biasa yang Allah berikan.

Ingat sekali lagi sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang disebutkan oleh salah seorang sahabat,

إِنَّكَ لَنْ تَدَعَ شَيْئاً لِلَّهِ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ بَدَّلَكَ اللَّهُ بِهِ مَا هُوَ خَيْرٌ لَكَ مِنْهُ “Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik.” (HR. Ahmad 5: 363.) #hijrah #riba #ribaharam
Siapa yang meninggalkan pekerjaan yang haram, pekerjaan riba dan profesi yang mengundang laknat Allah, maka Allah akan ganti dengan pekerjaan yang halal yang lebih menentramkan. Faedah yang sangat berharga disebutkan oleh Ibnul Qayyim rahimahullah berikut ini tentang perihal yang kita kaji. “Akan terasa sulit jika seseorang meninggalkan hal-hal yang ia sukai dan gandrungi, lantas ia meninggalkannya karena selain Allah. Namun jika jujur dan ikhlas dari dalam hati dengan meninggalkannya karena Allah, maka tidak akan terasa berat untuk meninggalkan hal tadi. Yang terasa sulit cuma di awalnya saja sebagai ujian apakah hal tersebut sanggup untuk ditinggalkan. Apakah meninggalkan hal itu jujur ataukah dusta? Jika ia terus bersabar dengan menahan kesulitan yang hanya sedikit, maka ia akan memperoleh kelezatan. Ibnu Sirin pernah berkata bahwa ia mendengar Syuraih bersumpah dengan nama Allah, hamba yang meninggalkan sesuatu karena Allah, maka ia akan meraih apa yang pernah luput darinya. Adapun perkataan “Siapa yang meninggalkan sesuatu karena Allah, maka akan diberi ganti yang lebih baik dari itu”, ganti yang diberikan di sini beraneka ragam. Akan tetapi ganti yang lebih besar yang diberi adalah kecintaan dan kerinduan pada Allah, ketenangan hati, keadaan yang terus mendapatkan kekuatan, terus memiliki semangat hidup, juga kebanggaan diri serta ridha pada Allah Ta’ala.” (Al Fawaid, hal. 166) Luar biasa janji yang kan diberi. Marilah saudaraku … cobalah berusaha meninggalkan sesuatu karena Allah, ingat karena Allah semata, maka rasakan bagaimanakah gantian luar biasa yang Allah berikan. Ingat sekali lagi sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang disebutkan oleh salah seorang sahabat, إِنَّكَ لَنْ تَدَعَ شَيْئاً لِلَّهِ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ بَدَّلَكَ اللَّهُ بِهِ مَا هُوَ خَيْرٌ لَكَ مِنْهُ “Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik.” (HR. Ahmad 5: 363.) #hijrah  #riba  #ribaharam 
ALLAH TIDAK AKAN INGKAR JANJI
.
Tahun 2010 ketika aku bertemu mas Toro di salah satu #bankBUMN terbesar, dia begitu bersemangat:
"Tenang mas, besok aku mau bikin Dokter Bakso, wis tak jamin rame.. Aku pun pengen jadi pengusaha!" Katanya
Aku hanya mringis saja.. Hehe
.
Waktu berlalu, 4 tahun tak bertemu tiba-tiba aku ketemu mas Toro di sebuah resepsi nikah, wajahnya begitu cerah prengas prenges. Ketika kutodong mana Dokter Baksonya?
"Allah menunjukkan jalan lain yang lebih luarrr biasa mas, besok aku ceritakan"
.
Baru 2 minggu lalu aku kerumahnya, tercenung mendengar kisahnya.
"Sudah tiga tahun aku #resign dari #Bank itu mas, posisi sudah mapan dengan gaji 10jt perbulan, setahun aku bisa menerima bersih 200 juta termasuk bonus-bonusnya, namun dalam hati terdalam aku gelisah luar biasa, hutangku menumpuk 450juta, #kartukreditku platinum hutangnya puluhan juta. Dan aku setiap hari berkeliling menawarkan hutang-hutang baru kepada nasabahku. Ada yang mengganjal dalam hatiku ketika membaca ayat-ayat #Quran tentang #riba, ditambah dengan nasabah-nasabahku yang kelimpungan ketika bisnisnya #merugi dan tidak bisa membayar #cicilan, pihak bank tidak mau tau tetap ditagih untuk membayar.. "
.
Aku terdiam, karena akupun pernah mengalaminya. Ketika #jatuhtempo membayar terlewati satu hari saja mereka sudah menelpon dan SMS tiada henti.. Risihnya setengah mati. Mereka gak peduli kalo uangnya masih diputar untuk beli bahan baku dan operasional sana sini. .
Lanjutnya,
"Bismillah.. Aku niatkan pada #Allah #membersihkandiri mas, aku resign dari bank ditengah pertentangan #kawan dan #keluarga, uang pensiunku hangus, aku hanya punya keyakinan.. ALLAH TIDAK AKAN INGKAR JANJI"
.
Nekat bener ini orang..
.
"Aku bilang pada istriku mas, rumah kami akan kujual.. Kita ngontrak dulu, kita mundur selangkah untuk melompat maju. Uangnya aku gunakan untuk beli tanah, aku bangun rumah petak dan mulai aku jual. Alhamdulillah langsung laku. Hasil penjualan aku belikan tanah lagi, bangun jual lagi. Begitu seterusnya. Dalam 2 tahun hutangku lunas mas.. Aku sudah bisa membeli rumah ini cash. Semua hutang kartu kreditku juga lunas"
.
Bersambung dibawah
.
#Jauhiriba #ribaharam #sholatpadawaktunya
ALLAH TIDAK AKAN INGKAR JANJI . Tahun 2010 ketika aku bertemu mas Toro di salah satu #bankBUMN  terbesar, dia begitu bersemangat: "Tenang mas, besok aku mau bikin Dokter Bakso, wis tak jamin rame.. Aku pun pengen jadi pengusaha!" Katanya Aku hanya mringis saja.. Hehe . Waktu berlalu, 4 tahun tak bertemu tiba-tiba aku ketemu mas Toro di sebuah resepsi nikah, wajahnya begitu cerah prengas prenges. Ketika kutodong mana Dokter Baksonya? "Allah menunjukkan jalan lain yang lebih luarrr biasa mas, besok aku ceritakan" . Baru 2 minggu lalu aku kerumahnya, tercenung mendengar kisahnya. "Sudah tiga tahun aku #resign  dari #Bank  itu mas, posisi sudah mapan dengan gaji 10jt perbulan, setahun aku bisa menerima bersih 200 juta termasuk bonus-bonusnya, namun dalam hati terdalam aku gelisah luar biasa, hutangku menumpuk 450juta, #kartukreditku  platinum hutangnya puluhan juta. Dan aku setiap hari berkeliling menawarkan hutang-hutang baru kepada nasabahku. Ada yang mengganjal dalam hatiku ketika membaca ayat-ayat #Quran  tentang #riba , ditambah dengan nasabah-nasabahku yang kelimpungan ketika bisnisnya #merugi  dan tidak bisa membayar #cicilan , pihak bank tidak mau tau tetap ditagih untuk membayar.. " . Aku terdiam, karena akupun pernah mengalaminya. Ketika #jatuhtempo  membayar terlewati satu hari saja mereka sudah menelpon dan SMS tiada henti.. Risihnya setengah mati. Mereka gak peduli kalo uangnya masih diputar untuk beli bahan baku dan operasional sana sini. . Lanjutnya, "Bismillah.. Aku niatkan pada #Allah  #membersihkandiri  mas, aku resign dari bank ditengah pertentangan #kawan  dan #keluarga , uang pensiunku hangus, aku hanya punya keyakinan.. ALLAH TIDAK AKAN INGKAR JANJI" . Nekat bener ini orang.. . "Aku bilang pada istriku mas, rumah kami akan kujual.. Kita ngontrak dulu, kita mundur selangkah untuk melompat maju. Uangnya aku gunakan untuk beli tanah, aku bangun rumah petak dan mulai aku jual. Alhamdulillah langsung laku. Hasil penjualan aku belikan tanah lagi, bangun jual lagi. Begitu seterusnya. Dalam 2 tahun hutangku lunas mas.. Aku sudah bisa membeli rumah ini cash. Semua hutang kartu kreditku juga lunas" . Bersambung dibawah . #Jauhiriba  #ribaharam  #sholatpadawaktunya 
Njiiiir,  menarik sekali nich. Cuma mengingatkan saja jauhi riba. Percuma cari duit halal tapi di pake buat bayar riba #eh #riba #ribaharam #kawasakininja #ninja250 #orongorong
Mau tahu air mata sesungguhnya? Simaklah air mata para penderita RIBA.

Mau tahu cerita-cerita drama terdalam? Ikutilah cerita para pelaku RIBA, banyak yg dramatis melampaui telenovela terbaik.

Mau tahu kisah-kisah inspiratif? Simaklah cerita-cerita orang yg taubat RIBA.

Mau tahu pembangkang sejati??? Lihatlah para penjahat RIBA ! Tuhannya pun dilawan. Naudzubillaahi mindzalik :( RIBUAN ORANG TELAH MERASAKAN
NIKMAT nya LEPAS dari JERATAN RIBA...SEKARANG GILIRAN ANDA! >>>IKUTI SEMINAR 2 HARI<<<
"SUKSES MENGEMBANGKAN HARTA TANPA RIBA”

Belajar langsung dari gurunya Mas Saptuari Sugiharto dan Purdi E. Chandra (Bos Primagama) yang berawal dari hutang puluhan Milyar tapi sekarang sukses luar biasa.

Ust. Samsul Arifin, SBC
🔺 Business & Life Coach
🔺 Global Potential Initiator and Performance Booster 🔺President pada SBC Global
🔺 The 1st Sharia Business Coach In The World

Disini Anda akan belajar : 🔑 Bahaya Riba dalam Hidup dan Bisnis Anda
🔑 Rahasia!! Mengembangkan Bisnis Tanpa Utang dan Riba
🔑 Merubah Mindset akan Bisnis yang Berkah dan Berlimpah
🔑 Menjalin Networking dengan Pengusaha Muslim Anti Riba

Catat Tanggal dan Waktunya :
📆 11 - 12 Oktober 2017
🏢 Hotel Santika Tasikmalaya
Jl. Yudanegara no. 57 Tasikmalaya

Investasi :
✓ 1 - 30 September : 500K
✓ 1 - 10 Oktober : 600K
*Segera Amankan Kursi Anda (Tempat Terbatas)

Transfer ke Rekening :
✓ BNI Syariah 059 411 2253
an. Yusan Saro Atilah

Contact Person :
Dedyn | 085 315 777 573
Otty | 085 223 014 740

Organized by:
#MasyarakatTanpaRiba
#SyaREAWorld
#TasikBebasRiba

#hutangriba #tinggalkanriba #bisnisberkah #jauhiriba #tolakriba #dosariba #ribaharam #riba #saynotoriba #bisnistanpariba
Mau tahu air mata sesungguhnya? Simaklah air mata para penderita RIBA. Mau tahu cerita-cerita drama terdalam? Ikutilah cerita para pelaku RIBA, banyak yg dramatis melampaui telenovela terbaik. Mau tahu kisah-kisah inspiratif? Simaklah cerita-cerita orang yg taubat RIBA. Mau tahu pembangkang sejati??? Lihatlah para penjahat RIBA ! Tuhannya pun dilawan. Naudzubillaahi mindzalik :( RIBUAN ORANG TELAH MERASAKAN NIKMAT nya LEPAS dari JERATAN RIBA...SEKARANG GILIRAN ANDA! >>>IKUTI SEMINAR 2 HARI<<< "SUKSES MENGEMBANGKAN HARTA TANPA RIBA” Belajar langsung dari gurunya Mas Saptuari Sugiharto dan Purdi E. Chandra (Bos Primagama) yang berawal dari hutang puluhan Milyar tapi sekarang sukses luar biasa. Ust. Samsul Arifin, SBC 🔺 Business & Life Coach 🔺 Global Potential Initiator and Performance Booster 🔺President pada SBC Global 🔺 The 1st Sharia Business Coach In The World Disini Anda akan belajar : 🔑 Bahaya Riba dalam Hidup dan Bisnis Anda 🔑 Rahasia!! Mengembangkan Bisnis Tanpa Utang dan Riba 🔑 Merubah Mindset akan Bisnis yang Berkah dan Berlimpah 🔑 Menjalin Networking dengan Pengusaha Muslim Anti Riba Catat Tanggal dan Waktunya : 📆 11 - 12 Oktober 2017 🏢 Hotel Santika Tasikmalaya Jl. Yudanegara no. 57 Tasikmalaya Investasi : ✓ 1 - 30 September : 500K ✓ 1 - 10 Oktober : 600K *Segera Amankan Kursi Anda (Tempat Terbatas) Transfer ke Rekening : ✓ BNI Syariah 059 411 2253 an. Yusan Saro Atilah Contact Person : Dedyn | 085 315 777 573 Otty | 085 223 014 740 Organized by: #MasyarakatTanpaRiba  #SyaREAWorld  #TasikBebasRiba  #hutangriba  #tinggalkanriba  #bisnisberkah  #jauhiriba  #tolakriba  #dosariba  #ribaharam  #riba  #saynotoriba  #bisnistanpariba 
Tentang riba.... #ribaharam #riba #hijrah #hijrahku
Tolong bntu sy... MasyaAllah... Tolong bntu sy lepas dr lilitan riba... #help 
#lepasriba 
#butuhbantuan 
#butuhuang 
#bayarhutang 
#allahuakbar 
#butuhorangbaik 
#tolong 
#tertekan 
#ribaharam 
#riba
Selamat pagi !!! Alhamdulilah  ada kabar gembira buat teman-teman semua ya 
Nah untuk teman-teman yang mau beli buku Berani jadi taubaters itu stok nya sudah ready kembali ya .

Dan untuk paket-paket berantas riba juga sudah bisa di beli kembali ya 
Trimakasih

#beranijaditaubaters
#readystok 
#riba 
#ribaharam 
#inibookstore 
#bisnis 
#bisnisonline 
#halal
#pagi 
#selamatpagi
Selamat pagi !!! Alhamdulilah  ada kabar gembira buat teman-teman semua ya 
Nah untuk teman-teman yang mau beli buku Berani jadi taubaters itu stok nya sudah ready kembali ya .

Dan untuk paket-paket berantas riba juga sudah bisa di beli kembali ya 
Trimakasih

#beranijaditaubaters
#readystok 
#riba 
#ribaharam 
#inibookstore 
#bisnis 
#bisnisonline 
#halal
#pagi 
#selamatpagi
Semua Rumah yg kami pasarkan bersifat *INDEN* tp murni syariah *(tanpa bank/riba/denda/sita/bichecking/ribet)*
.
.
Harga kredit lebih mahal dari harga cash tp cicilan bersifat flat tanpa denda dan finalti krn denda/finalty itu termasuk *RIBA*
.
.
Rumah Syariah kami ada di
#palembang
#bogor 
#serang 
#tangerang 
#bekasi 
#depok 
#jakarta 
#bandung 
#malang 
#jogja 
#gresik 
#makassar .
.
Minat?
Telp/WA: 08562717833
#rumah #rumahdijual #rumahdijualcepat #property #propertysyariah #perumahan #perumahansyariah #hunian #rumahsyariah #kprsyariah #properti #propertifoto #ribaharam #carirumahmurah #bahayariba #investasi
Semua Rumah yg kami pasarkan bersifat *INDEN* tp murni syariah *(tanpa bank/riba/denda/sita/bichecking/ribet)* . . Harga kredit lebih mahal dari harga cash tp cicilan bersifat flat tanpa denda dan finalti krn denda/finalty itu termasuk *RIBA* . . Rumah Syariah kami ada di #palembang  #bogor  #serang  #tangerang  #bekasi  #depok  #jakarta  #bandung  #malang  #jogja  #gresik  #makassar  . . Minat? Telp/WA: 08562717833 #rumah  #rumahdijual  #rumahdijualcepat  #property  #propertysyariah  #perumahan  #perumahansyariah  #hunian  #rumahsyariah  #kprsyariah  #properti  #propertifoto  #ribaharam  #carirumahmurah  #bahayariba  #investasi 
Bismillah buka toko, golek berkahe ulan suro
Mugo2 utange bank Ndang lunas wes gak baleni "riba" maneh !

#taubat 
#riba 
#ribaharam
Bismillah buka toko, golek berkahe ulan suro Mugo2 utange bank Ndang lunas wes gak baleni "riba" maneh ! #taubat  #riba  #ribaharam 
Hidup apa adanya sesuai yang kita punya dan mampu, itu lebih membuat tenang dan bahagia
karena hutang itu DARURAT

# Hutang itu darurat, Jangan Bergaya Dengan Yang Darurat

Saudaraku
Pernah membayangkan
Ada yang selfie bergaya makan bangkai
dengan alasan darurat?

Demikianlah berhutang
Hutang itu darurat
Jika tidak ada uang
Maka tidak paksa beli dengan hutang
Apalagi hutang dengan riba

Renungkanlah saudaraku,
Hidup qanaah apa adanya
Lebih tenang
Daripada hidup gaya
Berpura-pura kaya
Dengan hutang cicilan riba

Ingat saudaraku
Hidup itu mudah
Tetapi gengsi dan gaya
Membuatnya susah

Bergaya punya mobil
Tapi berhutang dengan cara riba
Jangan ikuti kebiasaan dan gaya hidup
Mereka yang hidup di atas hutang Riba

Solusinya adalah
Rajin bekerja dan menabung
Menahan diri dari berfoya-foya
Bergaul dengan teman-teman sederhana
Jauhi kawan yang hidup glamor mewah
Karena kawan bergaul itu 
Sangat mempengaruhi gaya hidup

Semoga dijauhi berhutang dengan riba
Semoga qanaah dengan rezeki Allah saat ini

Amin yaa mujiibas saa-iliin
Perkenankanlah Wahai Engkau Yang Mengabulkan doa

#allah #ribaharam #hutang #hijrah #islam #riba #haram #sederhana #berubahlah #bersih #harta #ilmu #ilmuislam #syurga #wajib #bahaya #tenang #rezeki #solusi #renungan #damai
Hidup apa adanya sesuai yang kita punya dan mampu, itu lebih membuat tenang dan bahagia karena hutang itu DARURAT # Hutang itu darurat, Jangan Bergaya Dengan Yang Darurat Saudaraku Pernah membayangkan Ada yang selfie bergaya makan bangkai dengan alasan darurat? Demikianlah berhutang Hutang itu darurat Jika tidak ada uang Maka tidak paksa beli dengan hutang Apalagi hutang dengan riba Renungkanlah saudaraku, Hidup qanaah apa adanya Lebih tenang Daripada hidup gaya Berpura-pura kaya Dengan hutang cicilan riba Ingat saudaraku Hidup itu mudah Tetapi gengsi dan gaya Membuatnya susah Bergaya punya mobil Tapi berhutang dengan cara riba Jangan ikuti kebiasaan dan gaya hidup Mereka yang hidup di atas hutang Riba Solusinya adalah Rajin bekerja dan menabung Menahan diri dari berfoya-foya Bergaul dengan teman-teman sederhana Jauhi kawan yang hidup glamor mewah Karena kawan bergaul itu Sangat mempengaruhi gaya hidup Semoga dijauhi berhutang dengan riba Semoga qanaah dengan rezeki Allah saat ini Amin yaa mujiibas saa-iliin Perkenankanlah Wahai Engkau Yang Mengabulkan doa #allah  #ribaharam  #hutang  #hijrah  #islam  #riba  #haram  #sederhana  #berubahlah  #bersih  #harta  #ilmu  #ilmuislam  #syurga  #wajib  #bahaya  #tenang  #rezeki  #solusi  #renungan  #damai 
RIBA secara bahasa bermakna ziyadah (tambahan). Dalam pengertian lain, secara linguistik, riba berarti tumbuh dan membesar (Saeed, 1996). Menurut Abu hanifah, riba adalah melebihkan harta dalam suatu transaksi tanpa pengganti atau imbalan. Maksudnya, tambahan terhadap barang atau uang yang timbul dari suatu transaksi utang piutang yang harus diberikan oleh pihak yang berutang kepada pihak yang berpiutang pada saat jatuh tempo.
Dalam Al Qur’an sendiri, sudah dijelaskan keharamannnya: “Wahai orang-orang yang beriman ! Janganlah kamu memakan riba dengan belipat ganda dan bertakwalah kepada Allah agar kamu beruntung, “ ( Q.S. Ali Imran [3] : 130).
Al Gharar adalah “ketidakpastian”. Maksud ketidapastian dalam transaksi muamalah adalah “ada sesuatu yang ingin disembunyikan oleh sebelah pihak dan hanya boleh menimbulkan rasa ketidakadilan serta penganiayaan kepada pihak yang lain.” Secara sederhana, gharar adalah semua jual beli yang mengandung ketidakjelasan atau keraguan tentang adanya komoditas yang menjadi objek akad, ketidakjelasan akibat, dan bahaya yang mengancam antara untung dan rugi; pertaruhan atau perjudian. Dalam islam, gharar adalah perkara yang dilarang dan haram hukumnya karena sangat merugukan salah satu pihak yang lain.#riba #ribaharam #bankindonesia #banksyariahmandiri #banksyariah #DosaRiba #dakwah
RIBA secara bahasa bermakna ziyadah (tambahan). Dalam pengertian lain, secara linguistik, riba berarti tumbuh dan membesar (Saeed, 1996). Menurut Abu hanifah, riba adalah melebihkan harta dalam suatu transaksi tanpa pengganti atau imbalan. Maksudnya, tambahan terhadap barang atau uang yang timbul dari suatu transaksi utang piutang yang harus diberikan oleh pihak yang berutang kepada pihak yang berpiutang pada saat jatuh tempo. Dalam Al Qur’an sendiri, sudah dijelaskan keharamannnya: “Wahai orang-orang yang beriman ! Janganlah kamu memakan riba dengan belipat ganda dan bertakwalah kepada Allah agar kamu beruntung, “ ( Q.S. Ali Imran [3] : 130). Al Gharar adalah “ketidakpastian”. Maksud ketidapastian dalam transaksi muamalah adalah “ada sesuatu yang ingin disembunyikan oleh sebelah pihak dan hanya boleh menimbulkan rasa ketidakadilan serta penganiayaan kepada pihak yang lain.” Secara sederhana, gharar adalah semua jual beli yang mengandung ketidakjelasan atau keraguan tentang adanya komoditas yang menjadi objek akad, ketidakjelasan akibat, dan bahaya yang mengancam antara untung dan rugi; pertaruhan atau perjudian. Dalam islam, gharar adalah perkara yang dilarang dan haram hukumnya karena sangat merugukan salah satu pihak yang lain.#riba  #ribaharam  #bankindonesia  #banksyariahmandiri  #banksyariah  #DosaRiba  #dakwah 
Giliran Anda sekarang . 
Miliki kaos ini dan jadikan sarana berdakwah . Bahwa riba adalah haram seperti di surat al-baqarah ayat 275 . 
Pesan kaos riba = haram ? Berikut dengan infaq 10% ? 
Beli Kaos sekaligus INFAQ ? 
Beli 100 sudah termasuk infaq 10% ,disampingnya dapat kaos di samping itu juga sudah mengeluarkan infaq secara otomatis. 
#kaosdakwah #kaosislam #dakwahIslam #islam #nusantara #nu #muhammadiyah #fpi #hti #jamaahtablig dan Muslim lain nya #muslimbersatu #ribaharam #ngeribanget
Giliran Anda sekarang . Miliki kaos ini dan jadikan sarana berdakwah . Bahwa riba adalah haram seperti di surat al-baqarah ayat 275 . Pesan kaos riba = haram ? Berikut dengan infaq 10% ? Beli Kaos sekaligus INFAQ ? Beli 100 sudah termasuk infaq 10% ,disampingnya dapat kaos di samping itu juga sudah mengeluarkan infaq secara otomatis. #kaosdakwah  #kaosislam  #dakwahIslam  #islam  #nusantara  #nu  #muhammadiyah  #fpi  #hti  #jamaahtablig  dan Muslim lain nya #muslimbersatu  #ribaharam  #ngeribanget 
Kuatkan iman~ (Ust. Ahmad Zainudin. Lc)
#ribaharam #istiqomah
.
Jazakallahu khairan 👤Ust Dr Syafiq Riza Basalamah MA hafidzahullah
.
RIBA HARAM.!!!!
. "Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran dan bergelimang dosa."
[Surat Al-Baqarah 276]
-
- "Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan *tinggalkan* sisa riba (yang belum dipungut) jika kamu orang beriman."
[Surat Al-Baqarah 278]
-
“Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah, bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu. Dan jika kamu bertaubat (dari pengambilan riba), maka bagimu pokok hartamu; kamu tidak menganiaya dan tidak (pula) dianiaya.” (QS. Al-Baqarah: 279) -
-
Akan datang suatu zaman di mana manusia tidak lagi peduli dari mana mereka mendapatkan harta, apakah dari usaha yang halal atau haram.” (HR. Bukhari no. 2083) -
-
“Satu dirham yang dimakan oleh seseorang dari transaksi riba sedangkan dia mengetahui, lebih besar dosanya daripada melakukan perbuatan zina sebanyak 36 kali.” (HR. Ahmad dan Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al Albani dalam Misykatul Mashobih mengatakan bahwa hadits ini shahih)
-
-
“Riba itu ada 73 pintu (dosa). Yang paling ringan adalah semisal dosa seseorang yang menzinai ibu kandungnya sendiri. Sedangkan riba yang paling besar adalah apabila seseorang melanggar kehormatan saudaranya.” (HR. Al Hakim dan Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih dilihat dari jalur lainnya)
-
-
Siapa yang meninggalkan pekerjaan yang haram, pekerjaan riba dan profesi yang mengundang laknat Allah, maka Allah akan ganti dengan pekerjaan yang halal yang lebih menentramkan jiwa.
-
Sesungguhnya, tidaklah engkau meninggalkan sesuatu karena Allah Azza wa Jalla, melainkan pasti Allah akan menggantikan dengan sesuatu yang lebih baik bagimu.” (HR Ahmad, al-Albani mengatakan, sanadnya shahih sesuai syarat Muslim)
.
Allahul Musta'an
.

#ribaharam #riba #sunnahku #pejuangsubuh #beranihijrah #muslim #muslimah #pemudahijrahmks #berhijrah #yukhijrah #hijrah #hijrahku #quran @syafiqrizabasalamah_official #muslim #muslimah #hijab #hijabsyari #tauhid #quran #sunnah
. Jazakallahu khairan 👤Ust Dr Syafiq Riza Basalamah MA hafidzahullah . RIBA HARAM.!!!! . "Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran dan bergelimang dosa." [Surat Al-Baqarah 276] - - "Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan *tinggalkan* sisa riba (yang belum dipungut) jika kamu orang beriman." [Surat Al-Baqarah 278] - “Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah, bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu. Dan jika kamu bertaubat (dari pengambilan riba), maka bagimu pokok hartamu; kamu tidak menganiaya dan tidak (pula) dianiaya.” (QS. Al-Baqarah: 279) - - Akan datang suatu zaman di mana manusia tidak lagi peduli dari mana mereka mendapatkan harta, apakah dari usaha yang halal atau haram.” (HR. Bukhari no. 2083) - - “Satu dirham yang dimakan oleh seseorang dari transaksi riba sedangkan dia mengetahui, lebih besar dosanya daripada melakukan perbuatan zina sebanyak 36 kali.” (HR. Ahmad dan Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al Albani dalam Misykatul Mashobih mengatakan bahwa hadits ini shahih) - - “Riba itu ada 73 pintu (dosa). Yang paling ringan adalah semisal dosa seseorang yang menzinai ibu kandungnya sendiri. Sedangkan riba yang paling besar adalah apabila seseorang melanggar kehormatan saudaranya.” (HR. Al Hakim dan Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih dilihat dari jalur lainnya) - - Siapa yang meninggalkan pekerjaan yang haram, pekerjaan riba dan profesi yang mengundang laknat Allah, maka Allah akan ganti dengan pekerjaan yang halal yang lebih menentramkan jiwa. - Sesungguhnya, tidaklah engkau meninggalkan sesuatu karena Allah Azza wa Jalla, melainkan pasti Allah akan menggantikan dengan sesuatu yang lebih baik bagimu.” (HR Ahmad, al-Albani mengatakan, sanadnya shahih sesuai syarat Muslim) . Allahul Musta'an . #ribaharam  #riba  #sunnahku  #pejuangsubuh  #beranihijrah  #muslim  #muslimah  #pemudahijrahmks  #berhijrah  #yukhijrah  #hijrah  #hijrahku  #quran  @syafiqrizabasalamah_official #muslim  #muslimah  #hijab  #hijabsyari  #tauhid  #quran  #sunnah 
Sepandai-pandainya Orang Mencari Dunia/Berbisnis.

Dahulukan Agama.

Ali bin Abi Thalib :
"BARANGSIAPA BERBISNIS NAMUN BELUM MEMAHAMI ILMU AGAMA,MAKA IA PASTI AKAN TERJERUMUS DALAM RIBA,KEMUDIAN DIA AKAN TERJERUMUS DIDALAMNYA DAN TERUS MENERUS TERJERUMUS RIBA"

#hukumislam #syariatislam #ribaiscrime #ribaharam #bisnis #modalusaha #usaha #dunia #riba #stopriba #dosariba #islam
pernah ngerasain kayak gitu,jangan pernah Maen RIBA,kalau yang udah terlanjur buru2 Tobat..#riba #ribaharam #DosaRiba #otoritasjasakeuangan #ojk #bankmandiri #pegawaibank #pegawaibankbri #tellerbank #bankbca #bankmega #bankdki #bankindonesia #bankbni #bankbtn #bankmuamalat #bankbukopin #banksyariahmandiri
Memulai dengan sesuatu yang baik & di ridhoi Allah..InsyaAllah ke depan ya akan di berkahi oleh Allah.
Begitupun dengan pemilihan rumah, bermuamalah lah sesuai dengan yang Allah perintahkan InsyaAllah perasaan dan jiwa akan nyaman dan tentram .
#bebasriba  #saynotoriba #ribaharam
Memulai dengan sesuatu yang baik & di ridhoi Allah..InsyaAllah ke depan ya akan di berkahi oleh Allah. Begitupun dengan pemilihan rumah, bermuamalah lah sesuai dengan yang Allah perintahkan InsyaAllah perasaan dan jiwa akan nyaman dan tentram . #bebasriba  #saynotoriba  #ribaharam 
“Allah memusnahkan (secara berangsur-angsur)riba dan menyuburkan sedekah. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran, dan selalu berbuat dosa.” (QS. Al-Baqarah: 276)#ribaharam #riba #habibsyech #DosaRiba #riba#bankindonesia #bankbca #bankmega #tellerbank #bank #bankbni46 #bankmandiri #banksyariahmandiri #bankjatim #bankbni #bankbri #bankdki #bankbtn #bankbtpn #bankjateng #bankbukopin #bankmuamalat #taubat
Sebab Kebinasaan Suatu Negeri- Tersebarnya Zina, Riba .. Yang ternyata  di hari ini kedua hal ini sudah menjadi pemandangan umum di hadapan kita. Nasalullaha salamah ... #sebabkebinasaan #riba #zina #pacaran #ikhtilat #jalanmenujuzina #pintuzina #ribaharam #stopriba #stopzina
👤 Ustadz Erwandi Tarmidzi
📕 Apa itu Gharar
🎥 Safdahtv
.
.
.
Follow @with.sunnah 
#safdahtv #YukNgaji #noriba #ribaharam
#Repost @amranalfian (@get_repost)
・・・
Bismillah. 
Rehat jumat

Kawanku, sobatku, koncoku, rekanku.
Maaf jika tulisan ini menyakiti hatimu, atau menyinggung dirimu. 
Wallahi, ini bukti cinta,dan perhatianku untuk kalian. 
Apalagi kita sama2 muslim, yg ana berharap kita dipersatukan, dan dikumpulkan di surga ALLAH kelak. 
Aamiin

Terkhusus untuk pekerjaan kalian di bank yg mana pekerjaan itu mengandung RIBA, hal itu adalah dilarang, dan haram  bagi agama islam. 
Karena ALLAH berfirman

Di antara dalil Al Qur’an yang mengharamkan bentuk riba adalah firman Allah Ta’ala,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لا تَأْكُلُوا الرِّبَا أَضْعَافًا مُضَاعَفَةً وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memakan riba dengan berlipat ganda dan bertakwalah kamu kepada Allah supaya kamu mendapat keberuntungan.” (QS. Ali Imron: 130)

وَأَحَلَّ اللَّهُ الْبَيْعَ وَحَرَّمَ الرِّبَا
“Padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba.” (QS. Al Baqarah: 275) 
Dan Rosulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda

Dari Jabir bin ‘Abdillah, beliau berkata,

لَعَنَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- آكِلَ الرِّبَا وَمُوكِلَهُ وَكَاتِبَهُ وَشَاهِدَيْهِ وَقَالَ هُمْ سَوَاءٌ
“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat pemakan riba (rentenir), orang yang menyerahkan riba (nasabah), pencatat riba (sekretaris) dan dua orang saksinya.” Beliau mengatakan, “Mereka semua itu sama.”(HR. Muslim no. 1598)

#JauhiRiba #RibaHaram #NgeRIBAnget #Kuyresign #ALLAHADARENCANAYGBAIKBUATKALIAN
#Repost  @amranalfian (@get_repost) ・・・ Bismillah. Rehat jumat Kawanku, sobatku, koncoku, rekanku. Maaf jika tulisan ini menyakiti hatimu, atau menyinggung dirimu. Wallahi, ini bukti cinta,dan perhatianku untuk kalian. Apalagi kita sama2 muslim, yg ana berharap kita dipersatukan, dan dikumpulkan di surga ALLAH kelak. Aamiin Terkhusus untuk pekerjaan kalian di bank yg mana pekerjaan itu mengandung RIBA, hal itu adalah dilarang, dan haram bagi agama islam. Karena ALLAH berfirman Di antara dalil Al Qur’an yang mengharamkan bentuk riba adalah firman Allah Ta’ala, يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لا تَأْكُلُوا الرِّبَا أَضْعَافًا مُضَاعَفَةً وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memakan riba dengan berlipat ganda dan bertakwalah kamu kepada Allah supaya kamu mendapat keberuntungan.” (QS. Ali Imron: 130) وَأَحَلَّ اللَّهُ الْبَيْعَ وَحَرَّمَ الرِّبَا “Padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba.” (QS. Al Baqarah: 275) Dan Rosulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda Dari Jabir bin ‘Abdillah, beliau berkata, لَعَنَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- آكِلَ الرِّبَا وَمُوكِلَهُ وَكَاتِبَهُ وَشَاهِدَيْهِ وَقَالَ هُمْ سَوَاءٌ “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat pemakan riba (rentenir), orang yang menyerahkan riba (nasabah), pencatat riba (sekretaris) dan dua orang saksinya.” Beliau mengatakan, “Mereka semua itu sama.”(HR. Muslim no. 1598) #JauhiRiba  #RibaHaram  #NgeRIBAnget  #Kuyresign  #ALLAHADARENCANAYGBAIKBUATKALIAN 
[ KENAPA ROKOK HARAM ? ]
👤Ustadz Dr. Khalid Basalamah, MA Hafidzahullah / @ustadzkhalid 
Kepada kaum muslimin yang masih merokok dan berhubungan dengan rokok. Silahkan simak penjelasan para ulama (streaming via YouTube atau jika memungkinkan lebih afdhol hadir langsung kemajelis beliau)  berikur refrensinya

Dr.Zakir Naik
Mufti Menk
Ustadz Khalid Basalamah
Ustadz Syafiq Basalamah
Ustadz Yazid Jawaz
Ustadz Munzir situmorang
Ustadz Muhammad dzulkifli
Ustadz Ahmad Zainuddin
Ustadz Maududi Abdullah
Ustadz Badrusalam
Ustadz Firanda
Dll
Dengan keyword hukum rokok

Sungguh hanya Allah yang dapat memberi taufik serta hidayahNYA, dan jangan lupa janji Allah, bahwa tidak akan merugi seorang hamba yang meninggalkan sesuatu yg haram karena Allah

#khalidbasalamah 
#salaf #kajiansunnah 
#alquran #alhadits #islam
#rokokharam #ribaharam
#suaratanparokok
[ KENAPA ROKOK HARAM ? ] 👤Ustadz Dr. Khalid Basalamah, MA Hafidzahullah / @ustadzkhalid Kepada kaum muslimin yang masih merokok dan berhubungan dengan rokok. Silahkan simak penjelasan para ulama (streaming via YouTube atau jika memungkinkan lebih afdhol hadir langsung kemajelis beliau) berikur refrensinya Dr.Zakir Naik Mufti Menk Ustadz Khalid Basalamah Ustadz Syafiq Basalamah Ustadz Yazid Jawaz Ustadz Munzir situmorang Ustadz Muhammad dzulkifli Ustadz Ahmad Zainuddin Ustadz Maududi Abdullah Ustadz Badrusalam Ustadz Firanda Dll Dengan keyword hukum rokok Sungguh hanya Allah yang dapat memberi taufik serta hidayahNYA, dan jangan lupa janji Allah, bahwa tidak akan merugi seorang hamba yang meninggalkan sesuatu yg haram karena Allah #khalidbasalamah  #salaf  #kajiansunnah  #alquran  #alhadits  #islam  #rokokharam  #ribaharam  #suaratanparokok 
Telah hadir Perumahan Indah Lestari Land. Hunian yg nyaman dan berkelas serta memiliki nilai investasi yg melejit untuk proyeksi masa depan anda dan keluarga anda ... Berada di Pattallassang - Gowa yg merupakan pusat daerah pengembangan MAMMINASATA, serta menjadi poros perekonomian dan perdagangan Kawasan Timur Indonesia ... Menghubungkan 4 jalur daerah sekaligus (Makassar, Maros, Sungguminasa dan Takalara) sebagai pusat perputaran ekonomi dan perdagangan ... Miliki segera properti berkelas di Indah Lestari Land Pattallassang - Gowa

Keunggulan lokasi :
-/± 20 menit dari Makassar (Jalur Antang)
+/- 20 menit dari Lapangan Golf Ciputra
+/- 15 menit dari Kampus STIBA
+/- 15 menit dari Perumnas Antang
+/- 15 menit dari Kampus Baru Poltek Ujung Pandang
+/- 10 menit dari BTP
* menghubungkan 3 jalur (Moncongloe, BTP dan Pattallassang)
*dekat jalur segitiga mas
*dekat dengan proyek pengembangan waduk dan wisata bermain
*persiapan menjadi daerah pengembangan kota setelah Makassar
*Dll

Keunggulan Syariah:
#TanpaBank
#TanpaSita
#TanpaDenda
#TanpaRiba
#TanpaBiChecking
#TanpaAkadBermasalah
#TanpaRibet

Spesifikasi
*Type 50/105
*1 lantai
*2 kamar tidur
*2 Kamar Mandi
*Lebar jalan utama 8 meter
*Listrik 1.300 watt
*Air PDAM
*Carport
*One Gate System
*WC duduk

Lokasi: Desa Paccelekang
Kec : Pattallassang
Kab. Gowa - Sulawesi Selatan

Info lbh lanjut, 
Telp/WA: 08562717833

#bisnisrumahan #rumah #rumahdijual #rumahdijualcepat #properti #propertisyariah #propertysyariah #kprsyariah #rumahmurah #rumahsyariahgowa #propertisyariahmakassar #rumahsyariahmakassar #rumahtanpariba #rumahtanpabank #rumahtanpasita #rumahstrategis #ribaharam #riba #bahayariba
Telah hadir Perumahan Indah Lestari Land. Hunian yg nyaman dan berkelas serta memiliki nilai investasi yg melejit untuk proyeksi masa depan anda dan keluarga anda ... Berada di Pattallassang - Gowa yg merupakan pusat daerah pengembangan MAMMINASATA, serta menjadi poros perekonomian dan perdagangan Kawasan Timur Indonesia ... Menghubungkan 4 jalur daerah sekaligus (Makassar, Maros, Sungguminasa dan Takalara) sebagai pusat perputaran ekonomi dan perdagangan ... Miliki segera properti berkelas di Indah Lestari Land Pattallassang - Gowa Keunggulan lokasi : -/± 20 menit dari Makassar (Jalur Antang) +/- 20 menit dari Lapangan Golf Ciputra +/- 15 menit dari Kampus STIBA +/- 15 menit dari Perumnas Antang +/- 15 menit dari Kampus Baru Poltek Ujung Pandang +/- 10 menit dari BTP * menghubungkan 3 jalur (Moncongloe, BTP dan Pattallassang) *dekat jalur segitiga mas *dekat dengan proyek pengembangan waduk dan wisata bermain *persiapan menjadi daerah pengembangan kota setelah Makassar *Dll Keunggulan Syariah: #TanpaBank  #TanpaSita  #TanpaDenda  #TanpaRiba  #TanpaBiChecking  #TanpaAkadBermasalah  #TanpaRibet  Spesifikasi *Type 50/105 *1 lantai *2 kamar tidur *2 Kamar Mandi *Lebar jalan utama 8 meter *Listrik 1.300 watt *Air PDAM *Carport *One Gate System *WC duduk Lokasi: Desa Paccelekang Kec : Pattallassang Kab. Gowa - Sulawesi Selatan Info lbh lanjut, Telp/WA: 08562717833 #bisnisrumahan  #rumah  #rumahdijual  #rumahdijualcepat  #properti  #propertisyariah  #propertysyariah  #kprsyariah  #rumahmurah  #rumahsyariahgowa  #propertisyariahmakassar  #rumahsyariahmakassar  #rumahtanpariba  #rumahtanpabank  #rumahtanpasita  #rumahstrategis  #ribaharam  #riba  #bahayariba 
Bismillah. 
Rehat jumat

Kawanku, sobatku, koncoku, rekanku.
Maaf jika tulisan ini menyakiti hatimu, atau menyinggung dirimu. 
Wallahi, ini bukti cinta,dan perhatianku untuk kalian. 
Apalagi kita sama2 muslim, yg ana berharap kita dipersatukan, dan dikumpulkan di surga ALLAH kelak. 
Aamiin

Terkhusus untuk pekerjaan kalian di bank yg mana pekerjaan itu mengandung RIBA, hal itu adalah dilarang, dan haram  bagi agama islam. 
Karena ALLAH berfirman

Di antara dalil Al Qur’an yang mengharamkan bentuk riba adalah firman Allah Ta’ala,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لا تَأْكُلُوا الرِّبَا أَضْعَافًا مُضَاعَفَةً وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memakan riba dengan berlipat ganda dan bertakwalah kamu kepada Allah supaya kamu mendapat keberuntungan.” (QS. Ali Imron: 130)

وَأَحَلَّ اللَّهُ الْبَيْعَ وَحَرَّمَ الرِّبَا
“Padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba.” (QS. Al Baqarah: 275) 
Dan Rosulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda

Dari Jabir bin ‘Abdillah, beliau berkata,

لَعَنَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- آكِلَ الرِّبَا وَمُوكِلَهُ وَكَاتِبَهُ وَشَاهِدَيْهِ وَقَالَ هُمْ سَوَاءٌ
“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat pemakan riba (rentenir), orang yang menyerahkan riba (nasabah), pencatat riba (sekretaris) dan dua orang saksinya.” Beliau mengatakan, “Mereka semua itu sama.”(HR. Muslim no. 1598)

#JauhiRiba #RibaHaram #NgeRIBAnget #Kuyresign #ALLAHADARENCANAYGBAIKBUATKALIAN
Bismillah. Rehat jumat Kawanku, sobatku, koncoku, rekanku. Maaf jika tulisan ini menyakiti hatimu, atau menyinggung dirimu. Wallahi, ini bukti cinta,dan perhatianku untuk kalian. Apalagi kita sama2 muslim, yg ana berharap kita dipersatukan, dan dikumpulkan di surga ALLAH kelak. Aamiin Terkhusus untuk pekerjaan kalian di bank yg mana pekerjaan itu mengandung RIBA, hal itu adalah dilarang, dan haram bagi agama islam. Karena ALLAH berfirman Di antara dalil Al Qur’an yang mengharamkan bentuk riba adalah firman Allah Ta’ala, يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لا تَأْكُلُوا الرِّبَا أَضْعَافًا مُضَاعَفَةً وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memakan riba dengan berlipat ganda dan bertakwalah kamu kepada Allah supaya kamu mendapat keberuntungan.” (QS. Ali Imron: 130) وَأَحَلَّ اللَّهُ الْبَيْعَ وَحَرَّمَ الرِّبَا “Padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba.” (QS. Al Baqarah: 275) Dan Rosulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda Dari Jabir bin ‘Abdillah, beliau berkata, لَعَنَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- آكِلَ الرِّبَا وَمُوكِلَهُ وَكَاتِبَهُ وَشَاهِدَيْهِ وَقَالَ هُمْ سَوَاءٌ “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat pemakan riba (rentenir), orang yang menyerahkan riba (nasabah), pencatat riba (sekretaris) dan dua orang saksinya.” Beliau mengatakan, “Mereka semua itu sama.”(HR. Muslim no. 1598) #JauhiRiba  #RibaHaram  #NgeRIBAnget  #Kuyresign  #ALLAHADARENCANAYGBAIKBUATKALIAN 
RASAKAN SUASANA PEGUNUNGAN DI KOTA

MULIA RESIDENCE
Bedahan Sawangan Depok
# TANPA BANK
# TANPA Bunga (RIBA)
# TANPA DENDA
# TANPA SITA
# TANPA BI-CHECK
# TANPA PINALTI
# TANPA BIAYA KPR

Hunian dengan nilai Investasi terbaik krn berada dikawasan pemukiman dan daerah yg masih berkembang luas, sehingga akan menjadi incaran para pemburu property. 
LOKASI PROJECT:
 Bedahan, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16519

CARA PEMBELIAN
-Booking fee 3 juta... Pembtln spihak dikembalikn 50% sblm ppjb.
-Pilih kavling dan cara pembayaran (cash atau kredit)
- 7 hari setelah booking. PPJB.
- Pembayaran sesuai kesepakatan
- Penyerahan sertifikat SHM, pecah pbb, dan imb

SPESIFIKASI :
Pondasi : Cakar Ayam (1 atau 2 lantai)
Struktur : Beton Bertulang
Dinding : Bata ringan + plester+aci
Lantai : keramik 40x40
Rangka Atap : Baja ringan
Genteng : Beton Flat
Plafon : Gypsum+besi holo
Kusen : aluminium
Pintu Utama : Panel Kayu
Sanitary : Closed duduk + shower, wastafel
Cat : Vinilek setara.

LOKASI:
Dekat St. Citayam
Dekat McD dn Giant
Dekat Pasar Tradisional dan Pasar Pagi setiap Rabu
Dekat Rencana Tol Depok - Antasari (Jak-Sel)
Dekat dg Rumah Sakit (RSUD dan RS Permata)
Dekat pusat pendidikan (TK, SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi) ~camera CCTV yg bisa menambah keamanan lingkungan rumah. Walaupun penghuni sedang di luar. ~Garansi Pondasi+ Tulangan.
~Jika blm di tempati bisa dikontrakan lumayan buat tambahan income
 area taman yg cukup luas shingga bisa utk santai keluarga.
 lokasi yg strategy, sebelah barat Margonda, UI. Sebelah Timur Parung. Sebelah Selatan Bogor dg view gunung salak nya yg menambah cantik nya lokasi utk di pandang. Sebelah Utara Pamulang, Pondok Cabe dn Jakarta.
bangunan inden, serah terima kunci 12 bulan. Sejak DP lunas.

Minat...!
Hubungi
HP/WA: 0856-2717-833

#rumah #rumahdijual #rumahminimalis #perumahan #perumahansyariah #property #propertysyariah #hunian #propertytanparibadanbank #rumahsyariah #rumahsyariahdepok #kprsyariah #kprsyariahdepok #rumahmurah #ribaharam #rumahtanpabank #bebasriba #bahayariba
RASAKAN SUASANA PEGUNUNGAN DI KOTA MULIA RESIDENCE Bedahan Sawangan Depok # TANPA BANK # TANPA Bunga (RIBA) # TANPA DENDA # TANPA SITA # TANPA BI-CHECK # TANPA PINALTI # TANPA BIAYA KPR Hunian dengan nilai Investasi terbaik krn berada dikawasan pemukiman dan daerah yg masih berkembang luas, sehingga akan menjadi incaran para pemburu property. LOKASI PROJECT: Bedahan, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16519 CARA PEMBELIAN -Booking fee 3 juta... Pembtln spihak dikembalikn 50% sblm ppjb. -Pilih kavling dan cara pembayaran (cash atau kredit) - 7 hari setelah booking. PPJB. - Pembayaran sesuai kesepakatan - Penyerahan sertifikat SHM, pecah pbb, dan imb SPESIFIKASI : Pondasi : Cakar Ayam (1 atau 2 lantai) Struktur : Beton Bertulang Dinding : Bata ringan + plester+aci Lantai : keramik 40x40 Rangka Atap : Baja ringan Genteng : Beton Flat Plafon : Gypsum+besi holo Kusen : aluminium Pintu Utama : Panel Kayu Sanitary : Closed duduk + shower, wastafel Cat : Vinilek setara. LOKASI: Dekat St. Citayam Dekat McD dn Giant Dekat Pasar Tradisional dan Pasar Pagi setiap Rabu Dekat Rencana Tol Depok - Antasari (Jak-Sel) Dekat dg Rumah Sakit (RSUD dan RS Permata) Dekat pusat pendidikan (TK, SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi) ~camera CCTV yg bisa menambah keamanan lingkungan rumah. Walaupun penghuni sedang di luar. ~Garansi Pondasi+ Tulangan. ~Jika blm di tempati bisa dikontrakan lumayan buat tambahan income area taman yg cukup luas shingga bisa utk santai keluarga. lokasi yg strategy, sebelah barat Margonda, UI. Sebelah Timur Parung. Sebelah Selatan Bogor dg view gunung salak nya yg menambah cantik nya lokasi utk di pandang. Sebelah Utara Pamulang, Pondok Cabe dn Jakarta. bangunan inden, serah terima kunci 12 bulan. Sejak DP lunas. Minat...! Hubungi HP/WA: 0856-2717-833 #rumah  #rumahdijual  #rumahminimalis  #perumahan  #perumahansyariah  #property  #propertysyariah  #hunian  #propertytanparibadanbank  #rumahsyariah  #rumahsyariahdepok  #kprsyariah  #kprsyariahdepok  #rumahmurah  #ribaharam  #rumahtanpabank  #bebasriba  #bahayariba 
Renungan Bahaya Riba dari Surat Al-Baqarah ayat 276
يَمْحَقُ اللَّهُ الرِّبَا وَيُرْبِي الصَّدَقَاتِ وَاللَّهُ لَا يُحِبُّ كُلَّ كَفَّارٍ أَثِيمٍ
“Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran, dan selalu berbuat dosa.” (QS. Al-Baqarah: 276) 
Sumber : https://rumaysho.com/15302-riba-akan-hancur-sedekah-akan-subur.html#riba #kartukredit #dakwahsosmed #ribaharam #bank #bankmandiri #bankmuamalat #bankindonesia #bankjatim #bankbca #bankbri #bankmega #bankdki #bankbni #bankbni46 #bankmega #banksyariahmandiri #banksyariah #bankbtn #otoritasjasakeuangan #ojkpeduli #ojkkeuangansyariah #ojkindonesia #ojkkeuangansyariah #ojkkeuangansyariah #ojkway #ojklampung #ojkcerdas
Renungan Bahaya Riba dari Surat Al-Baqarah ayat 276 يَمْحَقُ اللَّهُ الرِّبَا وَيُرْبِي الصَّدَقَاتِ وَاللَّهُ لَا يُحِبُّ كُلَّ كَفَّارٍ أَثِيمٍ “Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran, dan selalu berbuat dosa.” (QS. Al-Baqarah: 276) Sumber : https://rumaysho.com/15302-riba-akan-hancur-sedekah-akan-subur.html#riba  #kartukredit  #dakwahsosmed  #ribaharam  #bank  #bankmandiri  #bankmuamalat  #bankindonesia  #bankjatim  #bankbca  #bankbri  #bankmega  #bankdki  #bankbni  #bankbni46  #bankmega  #banksyariahmandiri  #banksyariah  #bankbtn  #otoritasjasakeuangan  #ojkpeduli  #ojkkeuangansyariah  #ojkindonesia  #ojkkeuangansyariah  #ojkkeuangansyariah  #ojkway  #ojklampung  #ojkcerdas 
TINGGALKAN RIBA
Allah Melaknat Para Pelaku Riba
Ustadz Subhan Bawazier

Kajian Sunnah
Media Informasi dan Kajian Islam

#riba #ribaharam #kajianislam #kajiansunnah #subhanbawazier #dakwahislam #mediadakwahislam #enjoywithsunnah #dakwahtauhid #salafi
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat pemakan riba (rentenir), penyetor riba (nasabah yang meminjam), penulis transaksi riba (sekretaris) dan dua saksi yang menyaksikan transaksi riba.” Kata beliau, “Semuanya sama dalam dosa.” (HR. Muslim no. 1598). Sumber : https://rumaysho.com/6093-laknat-bagi-para-pendukung-riba.html#otoritasjasakeuangan #riba #dakwahsosmed #ribaharam #ojk #ojkindonesia #ojkpeduli #bank #bankmandiri #bankmuamalat #bankindonesia #bankbri #bankbca #bankdki #bankbni46 #bankbni #banksyariahmandiri #banksyariah #bankmega #bankbtn #bankbtpn #tellerbank #taubat
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat pemakan riba (rentenir), penyetor riba (nasabah yang meminjam), penulis transaksi riba (sekretaris) dan dua saksi yang menyaksikan transaksi riba.” Kata beliau, “Semuanya sama dalam dosa.” (HR. Muslim no. 1598). Sumber : https://rumaysho.com/6093-laknat-bagi-para-pendukung-riba.html#otoritasjasakeuangan  #riba  #dakwahsosmed  #ribaharam  #ojk  #ojkindonesia  #ojkpeduli  #bank  #bankmandiri  #bankmuamalat  #bankindonesia  #bankbri  #bankbca  #bankdki  #bankbni46  #bankbni  #banksyariahmandiri  #banksyariah  #bankmega  #bankbtn  #bankbtpn  #tellerbank  #taubat 
DOSA RIBA PASTI SUDAH TAU KAN?
ADA YANG LEBIH BERAT DARI DOSA RIBA?

CEKIDOT.
#dosariba #riba #ribaharam #zina #ibu #ghibah #infotainment #sosmed #medsos 
@yufid.tv
Astaghfirullohal'adziim...
Yuk kita hindari riba... Semoga bermanfaat

#noriba #riba #ribaharam #kajianislam #islam #islamicquotes #
Pikir-pikir dulu sebelum bekerja!!!
=====
Kalau Allah sudah katakan, Haram ya haram!
=====
#sahabatsunnah #riba #ribaharam
Sindur Hill Kampoeng Syariah, dengan tema hill’s in harmony

Persembahan dari kami untuk menjawab kebutuhan umat akan tempat tinggal /rumah 100% syari’ah , mulai dari proses akuisisi lahan hingga proses pembelian unit.

Lokasi projek tepatnya di kampung Pedurenan Desa Pedurenan Kecamatan Gunung Sindur, terletak di tanah seluas 2000 m², mempunyai 2 type yaitu 36 dan 55, dengan konsep Cluster tertutup.

Kenapa anda harus memiliki Unit di Sindur Hill? karena:

Solusi Kepemilikan Rumah 💯% Syariah 🚫 Tanpa_KPR_Bank 🚫 Tanpa_Riba 🚫Tanpa_Denda 🚫Tanpa_Asuransi 🚫Tanpa_Sita 🚫Tanpa_BI_Checking 🚫Tanpa_Akad_Bermasalah *Lokasi :*➡
- 30 menit dari pintu tol serpong
- 30 menit dari stasiun rawa buntu
- 15 menit dari pasar parung dan ramayana
- 30 menit ke stasiun serpong
- 30 menit dari lapangan terbang pondok cabe
- Dekat ke Pamulang
- Dekat kampus ITI Serpong
- Dekat Pesantren
- Dekat Pusat Kesehatan : RS Hermina Serpong
- Dekat ke pasar Tradisional (Pasar Parung, Pasar Ciputat)
- 200 M dari musholah dan  100 M dari Masjid

Kalau bisa beli rumah dengan cara yang mudah, berkah dan sesuai  Syariat Islam, kenapa harus pakai cara *Riba?

Promo berlimpah:
- Bisa pake DP 10 Juta
-Dp 50 juta dapat hadiah motor.

Alamat lokasi:
Sindur Hill Syariah
Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat 16340

Minat,
Telp/WA: 08562717833

#rumah #rumahminimalis #rumahdijual #rumahdijualcepat #perumahan #hunian #kprsyariah #propertysyariah #properti #propertisyariah #agentpropertysyariah #rumahtanparibabogor #tanpariba #tanpasita #ribaharam #rumahmurah #rumahmewah #rumah2lantaimurah #bogor
Sindur Hill Kampoeng Syariah, dengan tema hill’s in harmony Persembahan dari kami untuk menjawab kebutuhan umat akan tempat tinggal /rumah 100% syari’ah , mulai dari proses akuisisi lahan hingga proses pembelian unit. Lokasi projek tepatnya di kampung Pedurenan Desa Pedurenan Kecamatan Gunung Sindur, terletak di tanah seluas 2000 m², mempunyai 2 type yaitu 36 dan 55, dengan konsep Cluster tertutup. Kenapa anda harus memiliki Unit di Sindur Hill? karena: Solusi Kepemilikan Rumah 💯% Syariah 🚫 Tanpa_KPR_Bank 🚫 Tanpa_Riba 🚫Tanpa_Denda 🚫Tanpa_Asuransi 🚫Tanpa_Sita 🚫Tanpa_BI_Checking 🚫Tanpa_Akad_Bermasalah *Lokasi :*➡ - 30 menit dari pintu tol serpong - 30 menit dari stasiun rawa buntu - 15 menit dari pasar parung dan ramayana - 30 menit ke stasiun serpong - 30 menit dari lapangan terbang pondok cabe - Dekat ke Pamulang - Dekat kampus ITI Serpong - Dekat Pesantren - Dekat Pusat Kesehatan : RS Hermina Serpong - Dekat ke pasar Tradisional (Pasar Parung, Pasar Ciputat) - 200 M dari musholah dan 100 M dari Masjid Kalau bisa beli rumah dengan cara yang mudah, berkah dan sesuai Syariat Islam, kenapa harus pakai cara *Riba? Promo berlimpah: - Bisa pake DP 10 Juta -Dp 50 juta dapat hadiah motor. Alamat lokasi: Sindur Hill Syariah Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat 16340 Minat, Telp/WA: 08562717833 #rumah  #rumahminimalis  #rumahdijual  #rumahdijualcepat  #perumahan  #hunian  #kprsyariah  #propertysyariah  #properti  #propertisyariah  #agentpropertysyariah  #rumahtanparibabogor  #tanpariba  #tanpasita  #ribaharam  #rumahmurah  #rumahmewah  #rumah2lantaimurah  #bogor