an online Instagram web viewer
  • fina_aroob
    aisharoob
    @fina_aroob

Images by fina_aroob

Troops... Banyak ummat Islam yang ragu terhadap agamanya sendiri. Malah pada akhirnya hal tersebut justru membuat pemikirannya menjadi Keliru.

Padahal Allah Ta'ala Berfirman; "Sesungguhnya agama (yang diridai) di sisi Allah hanyalah Islam." (QS. Ali-Imran:19)

Maka bagi kita ummat Islam, sudah jelaslah bahwa hanya Agama Islam yang diterima oleh Allah SWT.
Troops... Banyak ummat Islam yang ragu terhadap agamanya sendiri. Malah pada akhirnya hal tersebut justru membuat pemikirannya menjadi Keliru. Padahal Allah Ta'ala Berfirman; "Sesungguhnya agama (yang diridai) di sisi Allah hanyalah Islam." (QS. Ali-Imran:19) Maka bagi kita ummat Islam, sudah jelaslah bahwa hanya Agama Islam yang diterima oleh Allah SWT.
Dari Abu Hurairah, ia berkata, Rasulullah saw bersabda, "iman orang-orang mukmin yang paling sempurna adalah yang terbaik akhlaknya dan yang terbaik diantara kamu sekalian adalah yang terbaik memperlakukan istri."
(HR. Tirmidzi, Ahmad  dan Ibn Majah )(7)
.
.
Ada yang mau ngisi balon percakapannya?? 😂😂😂
@iqbalistar .
.
.
#islam #drawing #art #love #hadits #couple - #regrann
Dari Abu Hurairah, ia berkata, Rasulullah saw bersabda, "iman orang-orang mukmin yang paling sempurna adalah yang terbaik akhlaknya dan yang terbaik diantara kamu sekalian adalah yang terbaik memperlakukan istri." (HR. Tirmidzi, Ahmad dan Ibn Majah )(7) . . Ada yang mau ngisi balon percakapannya?? 😂😂😂 @iqbalistar . . . #islam  #drawing  #art  #love  #hadits  #couple  - #regrann 
Makin sukses karir kita. Makin laku dagangan. Makin naik jabatan di kantor. Makin banyak pendapatan. Makin sibuk. Makin sibuk. Makin sibuk. Makin ngga sempet belajar agama lagi. Apa bener begitu kemuliaan yang sedang kita cari yaa ikhwah?

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, yg artinya, "Barangsiapa yang dikehendaki kebaikan oleh Allah, maka Allah akan memahamkannya dalam urusan agama.” (HR. Al Bukhari dan Muslim)

Yuk duduk belajar menimba ilmu syar'i. Fahami. Lalu diamalkan. Soalnya banyak yg kaya kita (saya) duduk di majelis ustadz ini dan ustadz itu tapi yang diamalkan sedikit sekali. 
Sudah ilmu agama kita (saya) cuma sedikit, eh ngga kunjung diamalkan pula, lalu ilmunya lupa.
Astaghfirullah.

#pengenjadibaik #komikdakwah #komikhikmah @iqomic @liqomik - #regrann
Makin sukses karir kita. Makin laku dagangan. Makin naik jabatan di kantor. Makin banyak pendapatan. Makin sibuk. Makin sibuk. Makin sibuk. Makin ngga sempet belajar agama lagi. Apa bener begitu kemuliaan yang sedang kita cari yaa ikhwah? Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, yg artinya, "Barangsiapa yang dikehendaki kebaikan oleh Allah, maka Allah akan memahamkannya dalam urusan agama.” (HR. Al Bukhari dan Muslim) Yuk duduk belajar menimba ilmu syar'i. Fahami. Lalu diamalkan. Soalnya banyak yg kaya kita (saya) duduk di majelis ustadz ini dan ustadz itu tapi yang diamalkan sedikit sekali. Sudah ilmu agama kita (saya) cuma sedikit, eh ngga kunjung diamalkan pula, lalu ilmunya lupa. Astaghfirullah. #pengenjadibaik  #komikdakwah  #komikhikmah  @iqomic @liqomik - #regrann 
Pacaran dalam pandangan Islam
Sebuah fitnah besar menimpa pemuda pemudi pada zaman sekarang. Mereka terbiasa melakukan perbuatan yang dianggap wajar padahal termasuk maksiat di sisi Alloh subhanahu wa ta’ala. Perbuatan tersebut adalah “pacaran”, yaitu hubungan pranikah antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahrom. Biasanya hal ini dilakukan oleh sesama teman sekelas atau sesama rekan kerja atau yang lainnya. Sangat disayangkan, perbuatan keji ini telah menjamur di masyarakat kita. Apalagi sebagian besar stasiun televisi banyak menayangkan sinetron tentang pacaran di sekolah maupun di kantor. Tentu hal ini sangat merusak moral kaum muslimin. Namun, anehnya, orang tua merasa bangga kalau anak perempuannya memiliki seorang pacar yang sering mengajak kencan. Ada juga yang melakukan pacaran beralasan untuk ta’aruf(berkenalan). Padahal perbuatan ini merupakan dosa dan amat buruk akibatnya.
.
.
Pacaran tidak lepas dari tindakan menerjang larangan larangan Alloh subhanahu wa ta’ala. Fitnah ini bermula dari pandang memandang dengan lawan jenis kemudian timbul rasa cinta di hati—sebab itu, ada istilah “dari mata turun ke hati”— kemudian berusaha ingin memilikinya, entah itu dengan cara kirim SMS atau surat cinta, telepon, atau yang lainnya. Setelah itu, terjadilah saling bertemu dan bertatap muka, menyepi, dan saling bersentuhan sambil mengungkapkan rasa cinta dan sayang. Semua perbuatan tersebut dilarang dalam Islam karena merupakan jembatan dan sarana menuju perbuatan yang lebih keji, yaitu zina. Bahkan, boleh dikatakan, perbuatan itu seluruhnya tidak lepas dari zina.
.
.
Perhatikanlah sabda Rosululloh shallallahu’alaihi wa sallam: “Ditetapkan atas anak Adam bagiannya darizina, akan diperolehnya hal itu, tidak bisa tidak. Kedua mata itu berzina, zinanya denganmemandang. Kedua telinga itu berzina, zinanya dengan mendengarkan. Lisan itu berzina, zinanya dengan berbicara. Tangan itu berzina, zinanya dengan memegang. Kaki itu berzina, zinanya dengan melangkah. Sementara itu, hati berkeinginan dan beranganangan sedangkan kemaluan yang membenarkan itu semua atau mendustakannya.” (H.R. Muslim: 2657)
.
.
📝manhaj-salafusshalih.blogspot.com
#halalkanatautinggalkan
#nikah
Pacaran dalam pandangan Islam Sebuah fitnah besar menimpa pemuda pemudi pada zaman sekarang. Mereka terbiasa melakukan perbuatan yang dianggap wajar padahal termasuk maksiat di sisi Alloh subhanahu wa ta’ala. Perbuatan tersebut adalah “pacaran”, yaitu hubungan pranikah antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahrom. Biasanya hal ini dilakukan oleh sesama teman sekelas atau sesama rekan kerja atau yang lainnya. Sangat disayangkan, perbuatan keji ini telah menjamur di masyarakat kita. Apalagi sebagian besar stasiun televisi banyak menayangkan sinetron tentang pacaran di sekolah maupun di kantor. Tentu hal ini sangat merusak moral kaum muslimin. Namun, anehnya, orang tua merasa bangga kalau anak perempuannya memiliki seorang pacar yang sering mengajak kencan. Ada juga yang melakukan pacaran beralasan untuk ta’aruf(berkenalan). Padahal perbuatan ini merupakan dosa dan amat buruk akibatnya. . . Pacaran tidak lepas dari tindakan menerjang larangan larangan Alloh subhanahu wa ta’ala. Fitnah ini bermula dari pandang memandang dengan lawan jenis kemudian timbul rasa cinta di hati—sebab itu, ada istilah “dari mata turun ke hati”— kemudian berusaha ingin memilikinya, entah itu dengan cara kirim SMS atau surat cinta, telepon, atau yang lainnya. Setelah itu, terjadilah saling bertemu dan bertatap muka, menyepi, dan saling bersentuhan sambil mengungkapkan rasa cinta dan sayang. Semua perbuatan tersebut dilarang dalam Islam karena merupakan jembatan dan sarana menuju perbuatan yang lebih keji, yaitu zina. Bahkan, boleh dikatakan, perbuatan itu seluruhnya tidak lepas dari zina. . . Perhatikanlah sabda Rosululloh shallallahu’alaihi wa sallam: “Ditetapkan atas anak Adam bagiannya darizina, akan diperolehnya hal itu, tidak bisa tidak. Kedua mata itu berzina, zinanya denganmemandang. Kedua telinga itu berzina, zinanya dengan mendengarkan. Lisan itu berzina, zinanya dengan berbicara. Tangan itu berzina, zinanya dengan memegang. Kaki itu berzina, zinanya dengan melangkah. Sementara itu, hati berkeinginan dan beranganangan sedangkan kemaluan yang membenarkan itu semua atau mendustakannya.” (H.R. Muslim: 2657) . . 📝manhaj-salafusshalih.blogspot.com #halalkanatautinggalkan  #nikah 
Mari berkata baik.. 😁 
@choiruniisaa 
@cholifahdunyaa
Mari berkata baik.. 😁 @choiruniisaa @cholifahdunyaa
Intinya kalau emang belum siap atau belum yakin lebih baik lepaskan saja, daripada terus memberikannya harapan palsu..
.
. Follow @Muslihah30
#puisi #sajak #php #menasehatidirisendiri #quote #ntms #cinta
Kebahagiaanmu tidak mesti disebarkan di medsos...
.
Jika engkau sangat menyayangi istrimu tdk mesti kau sebarkan di medsos, kasihanilah hati para istri yg lain yg mungkin kurang merasakan cinta dari suaminya..., bisa jadi para istri semakin membenci suami mereka dan berangan-angan engkaulah yang menjadi suami mereka...
.
Jika istrimu sangat sholehah bagimu, maka tdk mesti kau sebarkan di medsos, kasihan para suami yg kebetulan istrinya kurang sholehah, jadilah mereka semakin tersiksa dan semakin membenci istri mereka...bahkan bisa jadi berangan-angan istrimu menjadi istri mereka....
.
Bersyukurlah kepada Allah, namun tdk semua kenikmatan dan kebahagianmu harus dipamerkan...
.
Khawatir menyedihkan hati orang lain, dan menumbuhkan hasad pada saudaramu...
.
Firanda Andirja
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #pamer #kemesraan
Kebahagiaanmu tidak mesti disebarkan di medsos... . Jika engkau sangat menyayangi istrimu tdk mesti kau sebarkan di medsos, kasihanilah hati para istri yg lain yg mungkin kurang merasakan cinta dari suaminya..., bisa jadi para istri semakin membenci suami mereka dan berangan-angan engkaulah yang menjadi suami mereka... . Jika istrimu sangat sholehah bagimu, maka tdk mesti kau sebarkan di medsos, kasihan para suami yg kebetulan istrinya kurang sholehah, jadilah mereka semakin tersiksa dan semakin membenci istri mereka...bahkan bisa jadi berangan-angan istrimu menjadi istri mereka.... . Bersyukurlah kepada Allah, namun tdk semua kenikmatan dan kebahagianmu harus dipamerkan... . Khawatir menyedihkan hati orang lain, dan menumbuhkan hasad pada saudaramu... . Firanda Andirja . . #dakwahtauhid  #dakwah  #tauhid  #pamer  #kemesraan 
أعوذ بالله من الشيطان الرجيم

Islam is perfect subhanallah, the ummah is not. Remember that next time you think you're offering advice but are really ridiculing a brother/sister. Advise through love for Allah swt , deen and each other.
أعوذ بالله من الشيطان الرجيم Islam is perfect subhanallah, the ummah is not. Remember that next time you think you're offering advice but are really ridiculing a brother/sister. Advise through love for Allah swt , deen and each other.
@choiruniisaa 
@cholifahdunyaa 
Ibarat pepatah orang tua dulu : 
Samanya ketupat sama lemang
Sama sama dari pulut
Samanya mengupat sama terkenang
Sama sama dari mulut
.
Benar tidak? :)
.
📍@qonitahcom
#KartunMuslimah
@choiruniisaa @cholifahdunyaa Ibarat pepatah orang tua dulu : Samanya ketupat sama lemang Sama sama dari pulut Samanya mengupat sama terkenang Sama sama dari mulut . Benar tidak? :) . 📍@qonitahcom #KartunMuslimah 
🔹Salah differentiates a believer from a non- believer🔹
.....................................................
🌸Significance of Prostration (Sujood) 🌸

Ma`dan b. Talha reported: I met Thauban, the freed slave. of Allah`s Messenger (PBUH), and asked him to tell me about an act for which, if I do it, Allah will admit me to Paradise, or I asked about the act which was loved most by Allah. He gave no reply. I again asked and he gave no reply. I asked him for the third time, and he said: I asked Allah`s Messenger (PBUH) about that and he said: Make frequent prostrations before Allah, for you will not make one prostration without raising you a degree because of it, and removing a sin from you, because of it. #islam #islamicquotes #islamicreminder#islamic #islamicposts #islamicpost #hadith #quran
🔹Salah differentiates a believer from a non- believer🔹 ..................................................... 🌸Significance of Prostration (Sujood) 🌸 Ma`dan b. Talha reported: I met Thauban, the freed slave. of Allah`s Messenger (PBUH), and asked him to tell me about an act for which, if I do it, Allah will admit me to Paradise, or I asked about the act which was loved most by Allah. He gave no reply. I again asked and he gave no reply. I asked him for the third time, and he said: I asked Allah`s Messenger (PBUH) about that and he said: Make frequent prostrations before Allah, for you will not make one prostration without raising you a degree because of it, and removing a sin from you, because of it. #islam  #islamicquotes  #islamicreminder #islamic  #islamicposts  #islamicpost  #hadith  #quran 
Tawakkal
.
.
Mendapatkan Kebaikan dan Menghindari Kerusakan
.
Bukti yang paling baik adalah kejadian nyata, Imam Al Bukhori telah mencatat dalam kitab shohih beliau, dari sahabat Ibnu Abbas rodhiyAllahu anhuma, bahwa ketika Nabi Ibrahim dilemparkan ke tengah-tengah api yang membara beliau mengatakan,
.
 حَسْبُنَا اللهُ وَنِعْمَ الوَكِيْلِ .
“HasbunAllahu wa ni’mal wakiil.” (Cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung)
.
Perkataan ini pulalah yang diungkapkan oleh Rosululloh ShollAllahu ‘alaihi wa sallam ketika dikatakan kepada beliau, Sesungguhnya orang-orang musyrik telah berencana untuk memerangimu, maka waspadalah engkau terhadap mereka.” (Diriwayatkan oleh Al-Bukhari dalam bab Tafsir. Lihat Fathul Bari VIII/77)
.
Ibnu Abbas berkata, “Kata-kata terakhir yang diucapkan oleh Nabi Ibrahim ketika ia dilemparkan ke tengah bara api adalah: ‘Cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah sebaik-baik pelindung’.” (HR. Bukhori)
.
.
dari: muslimorid #TeladanRasul
Tawakkal . . Mendapatkan Kebaikan dan Menghindari Kerusakan . Bukti yang paling baik adalah kejadian nyata, Imam Al Bukhori telah mencatat dalam kitab shohih beliau, dari sahabat Ibnu Abbas rodhiyAllahu anhuma, bahwa ketika Nabi Ibrahim dilemparkan ke tengah-tengah api yang membara beliau mengatakan, .  حَسْبُنَا اللهُ وَنِعْمَ الوَكِيْلِ . “HasbunAllahu wa ni’mal wakiil.” (Cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung) . Perkataan ini pulalah yang diungkapkan oleh Rosululloh ShollAllahu ‘alaihi wa sallam ketika dikatakan kepada beliau, Sesungguhnya orang-orang musyrik telah berencana untuk memerangimu, maka waspadalah engkau terhadap mereka.” (Diriwayatkan oleh Al-Bukhari dalam bab Tafsir. Lihat Fathul Bari VIII/77) . Ibnu Abbas berkata, “Kata-kata terakhir yang diucapkan oleh Nabi Ibrahim ketika ia dilemparkan ke tengah bara api adalah: ‘Cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah sebaik-baik pelindung’.” (HR. Bukhori) . . dari: muslimorid #TeladanRasul 
....jangan diam saja, TERSENYUMLAH..!! karena hening itu buyar saat kau tersenyum... 😉
....jangan diam saja, TERSENYUMLAH..!! karena hening itu buyar saat kau tersenyum... 😉
It' easy to Find a physically attractive Partner but it's more Rare to Find an intelligent partner with a good character

Choose wisely!
▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃
@abed.alii 📝
It' easy to Find a physically attractive Partner but it's more Rare to Find an intelligent partner with a good character Choose wisely! ▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃
@abed.alii 📝
“Tinggalkan umrahmu, lepas ikatan rambutmu dan ber-sisir-lah…” (HR. Bukhari 317 & Muslim 1211)
.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan A’isyah yang sedang haid untuk menyisir rambutnya. Padahal beliau baru saja datang dari perjalanan. Sehingga kita bisa menyimpulkan dengan yakin, pasti akan ada rambut yang rontok. Namun Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak menyuruh A’isyah untuk menyimpan rambutnya yang rontok untuk dimandikan setelah suci haid.
.
Hadis ini menunjukkan bahwa rambut rontok atau potong kuku ketika haid hukumnya sama dengan kondisi suci. Artinya, tidak ada kewajiban untuk memandikannya bersamaan dengan madsi haid. Jika hal ini disyariatkan, tentu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam akan jelaskan kepada A’isyah agar menyimpan rambutnya dan memandikannya bersamaan dengan mandi haidnya.
.
Dalam Fatawa Al-Kubra, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah terdapat pertanyaan, “Ketika seorang sedang junub, kemudian memotong kukunya, atau kumisnya, atau menyisir rambutnya. Apakah dia salam dalam hal ini? Ada sebagian orang yang mengatakan bahwa orang yang memotong rambutnya atau kukunya ketika junub maka semua bagian tubuhnya ini akan kembali pada hari kiamat dan menuntut pemiliknya untuk memandikannya, apakah ini benar?”
.
 Syaikhul Islam memberi jawaban
“Terdapat hadis shahih dari Hudzifah dan Abu Hurairah radliallahu ‘anhuma, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam ditanya tentang orang yang junub, kemudian beliau bersabda, ‘Sesungguhnya orang mukmin itu tidak najis.’ Dalam shahih Al-Hakim, ada tambahan, ‘Baik ketika hidup maupun ketika mati.’ Sementara saya belum pernah mengetahui adanya dalil syariat yang memakruhkan potong rambut dan kuku, ketika junub.
.
Bahkan sebaliknya, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menyuruh orang yang masuk islam, “Hilangkan darimu rambut kekufuran dan berkhitanlah.” Beliau juga memerintahkan orang yang masuk islam untuk mandi. Dan beliau tidak memerintahkan agar potong rambut dan khitannya dilakukan setelah mandi. Tidak adanya perintah, menunjukkan bolehnya potong kuku dan berkhitan sebelum mandi…’”
(Fatawa Al-Kubra, 1:275)

wallahu a’lam.

sumber: konsultasisyariah.com
.
Follow 👇👇
.
💕💕@ummu.fatumm💕💕
“Tinggalkan umrahmu, lepas ikatan rambutmu dan ber-sisir-lah…” (HR. Bukhari 317 & Muslim 1211) . Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan A’isyah yang sedang haid untuk menyisir rambutnya. Padahal beliau baru saja datang dari perjalanan. Sehingga kita bisa menyimpulkan dengan yakin, pasti akan ada rambut yang rontok. Namun Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak menyuruh A’isyah untuk menyimpan rambutnya yang rontok untuk dimandikan setelah suci haid. . Hadis ini menunjukkan bahwa rambut rontok atau potong kuku ketika haid hukumnya sama dengan kondisi suci. Artinya, tidak ada kewajiban untuk memandikannya bersamaan dengan madsi haid. Jika hal ini disyariatkan, tentu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam akan jelaskan kepada A’isyah agar menyimpan rambutnya dan memandikannya bersamaan dengan mandi haidnya. . Dalam Fatawa Al-Kubra, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah terdapat pertanyaan, “Ketika seorang sedang junub, kemudian memotong kukunya, atau kumisnya, atau menyisir rambutnya. Apakah dia salam dalam hal ini? Ada sebagian orang yang mengatakan bahwa orang yang memotong rambutnya atau kukunya ketika junub maka semua bagian tubuhnya ini akan kembali pada hari kiamat dan menuntut pemiliknya untuk memandikannya, apakah ini benar?” . Syaikhul Islam memberi jawaban “Terdapat hadis shahih dari Hudzifah dan Abu Hurairah radliallahu ‘anhuma, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam ditanya tentang orang yang junub, kemudian beliau bersabda, ‘Sesungguhnya orang mukmin itu tidak najis.’ Dalam shahih Al-Hakim, ada tambahan, ‘Baik ketika hidup maupun ketika mati.’ Sementara saya belum pernah mengetahui adanya dalil syariat yang memakruhkan potong rambut dan kuku, ketika junub. . Bahkan sebaliknya, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menyuruh orang yang masuk islam, “Hilangkan darimu rambut kekufuran dan berkhitanlah.” Beliau juga memerintahkan orang yang masuk islam untuk mandi. Dan beliau tidak memerintahkan agar potong rambut dan khitannya dilakukan setelah mandi. Tidak adanya perintah, menunjukkan bolehnya potong kuku dan berkhitan sebelum mandi…’” (Fatawa Al-Kubra, 1:275) wallahu a’lam. sumber: konsultasisyariah.com . Follow 👇👇 . 💕💕@ummu.fatumm💕💕
REHAT SIANG

Mengedukasi umat muslim, agar beribadah dengan meneladani Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dan beribadah berdasarkan dalil yg shahih

Ga kebayang kan jika setiap orang bebas beribadah dengan versinya masing2?

Maka dengan sebab bidah, amalan sunnah jadi hilang, contohnya malam jumat sunnahnya membaca alkahfi, berubah menjadi baca yasin, dan itu dianggap sunnah

Ibnu Abbas radhiyallahu 'anhuma berkata,

مَا أَتَى عَلَى النَّاسِ عَامٌ إِلا أَحْدَثُوا فِيهِ بِدْعَةً، وَأَمَاتُوا فِيهِ سُنَّةً، حَتَّى تَحْيَى الْبِدَعُ، وَتَمُوتَ السُّنَنُ
.
“Setiap tahun ada saja orang yang membuat bid’ah dan mematikan sunnah, sehingga yang hidup adalah bid’ah dan sunnah pun mati.” (Diriwayatkan oleh Ath Thobroniy dalam Al Mu’jam Al Kabir no. 10610. Al Haytsamiy mengatakan dalam Majma’ Zawa’id bahwa para perowinya tsiqoh/terpercaya)

Maka jauhilah bidah, dan dekatilah sunnah. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَمَّا بَعْدُ فَإِنَّ خَيْرَ الْحَدِيثِ كِتَابُ اللَّهِ وَخَيْرُ الْهُدَى هُدَى مُحَمَّدٍ وَشَرُّ الأُمُورِ مُحْدَثَاتُهَا وَكُلُّ بِدْعَةٍ ضَلاَلَةٌ
.
“Amma ba’du. Sesungguhnya sebaik-baik perkataan adalah kitabullah dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sejelek-jelek perkara adalah yang diada-adakan (bid’ah) dan setiap bid’ah adalah sesat.” (HR. Muslim no. 867)

Cukuplah 2 kalam di atas agar kita senantiasa waspada dengan yg namanya bahaya bidah. Eh tambah satu lagi, soal bidah hasanah, silakan simak perkataan Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berikut,

اتَّبِعُوا، وَلا تَبْتَدِعُوا فَقَدْ كُفِيتُمْ، كُلُّ بِدْعَةٍ ضَلالَةٌ
.
“Ikutilah (petunjuk Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, pen), janganlah membuat bid’ah. Karena (sunnah) itu sudah cukup bagi kalian. Semua bid’ah adalah sesat.” (Diriwayatkan oleh Ath Thobroniy dalam Al Mu’jam Al Kabir no. 8770. Al Haytsamiy mengatakan dalam Majma’ Zawa’id bahwa para perowinya adalah perawi yang dipakai dalam kitab shohih)

Yuk follow akun sunnah kami yg lain

@kajianislaam
@kajianislaam
@kajianislaam

#instagram #islam #kajianislam #nasihat #nasehat #sunnah #sunnahnabi #bidah #bidahhasanah #bahayabidah #antibidah #dakwahtauhid #dakwahsunnah
REHAT SIANG Mengedukasi umat muslim, agar beribadah dengan meneladani Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dan beribadah berdasarkan dalil yg shahih Ga kebayang kan jika setiap orang bebas beribadah dengan versinya masing2? Maka dengan sebab bidah, amalan sunnah jadi hilang, contohnya malam jumat sunnahnya membaca alkahfi, berubah menjadi baca yasin, dan itu dianggap sunnah Ibnu Abbas radhiyallahu 'anhuma berkata, مَا أَتَى عَلَى النَّاسِ عَامٌ إِلا أَحْدَثُوا فِيهِ بِدْعَةً، وَأَمَاتُوا فِيهِ سُنَّةً، حَتَّى تَحْيَى الْبِدَعُ، وَتَمُوتَ السُّنَنُ . “Setiap tahun ada saja orang yang membuat bid’ah dan mematikan sunnah, sehingga yang hidup adalah bid’ah dan sunnah pun mati.” (Diriwayatkan oleh Ath Thobroniy dalam Al Mu’jam Al Kabir no. 10610. Al Haytsamiy mengatakan dalam Majma’ Zawa’id bahwa para perowinya tsiqoh/terpercaya) Maka jauhilah bidah, dan dekatilah sunnah. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, أَمَّا بَعْدُ فَإِنَّ خَيْرَ الْحَدِيثِ كِتَابُ اللَّهِ وَخَيْرُ الْهُدَى هُدَى مُحَمَّدٍ وَشَرُّ الأُمُورِ مُحْدَثَاتُهَا وَكُلُّ بِدْعَةٍ ضَلاَلَةٌ . “Amma ba’du. Sesungguhnya sebaik-baik perkataan adalah kitabullah dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sejelek-jelek perkara adalah yang diada-adakan (bid’ah) dan setiap bid’ah adalah sesat.” (HR. Muslim no. 867) Cukuplah 2 kalam di atas agar kita senantiasa waspada dengan yg namanya bahaya bidah. Eh tambah satu lagi, soal bidah hasanah, silakan simak perkataan Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berikut, اتَّبِعُوا، وَلا تَبْتَدِعُوا فَقَدْ كُفِيتُمْ، كُلُّ بِدْعَةٍ ضَلالَةٌ . “Ikutilah (petunjuk Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, pen), janganlah membuat bid’ah. Karena (sunnah) itu sudah cukup bagi kalian. Semua bid’ah adalah sesat.” (Diriwayatkan oleh Ath Thobroniy dalam Al Mu’jam Al Kabir no. 8770. Al Haytsamiy mengatakan dalam Majma’ Zawa’id bahwa para perowinya adalah perawi yang dipakai dalam kitab shohih) Yuk follow akun sunnah kami yg lain @kajianislaam @kajianislaam @kajianislaam #instagram  #islam  #kajianislam  #nasihat  #nasehat  #sunnah  #sunnahnabi  #bidah  #bidahhasanah  #bahayabidah  #antibidah  #dakwahtauhid  #dakwahsunnah 
Pendengar yang baik, itu yang dia butuhkan.

#hidupedia
Pendengar yang baik, itu yang dia butuhkan. #hidupedia 
Love this... Having such a beautiful sitting room will surely inspire minds.well for me it must be green. 
Image from @modernwallart
#islamic #islamiccalligraphy #islamicart