an online Instagram web viewer
  • rullyangkasagwp
    RullyAngkasaGWP48
    @rullyangkasagwp

Images by rullyangkasagwp

Sure
@Regrann from @titik.sumekar -  So, is this called Love? - #regrann
Sure @Regrann from @titik.sumekar - So, is this called Love? - #regrann 
@Regrann from @nikahasik
Sebelum menikah, izinkan aku datang ke rumahmu. Bicara baik-baik pada ayah ibumu. Aku bukan hanya sekedar ingin melamar. Lebih dari itu, aku ingin meyakinkan orangtuamu bahwa bersamaku, kamu akan baik-baik saja. Insya Allah.

Bila diterima, bagaimana jika langsung menentukan tanggal? Jangan lama-lama ya. Jangan menunggu setahun atau dua tahun. Kita sedang ingin menggenapkan iman, bukan sedang kredit motor, kan? Lagipula jika terlalu lama menunda, aku takut cinta kita dikotori dosa. Bukankah lebih cepat lebih baik?

Jika tanggal sudah ada, kita sepakat untuk tidak mengadakan ritual tukar cincin atau pra-wedding. Gapapa kan? Sebab agama tidak menganjurkan bahkan melarangnya. Biar bagaimana pun, aku dan kamu belum resmi menjadi kita, sebelum para saksi mengatakan 'sah' di mihrab cinta.

Duhai kamu,

Detik-detik sebelum akad, bagaimana kalau kita lebih banyak beristighfar? Takut ada niat yang kurang lurus. Khawatir ada masa lalu yang belum dimaafkan. Serta memohon ampun andai pertemuan kita diselipi oleh dosa. Kita harus pastikan bahwa dengan pernikahan ini, kita semakin dekat Allah.

Detik-detik sebelum akad, mari kita saling berhusnuzhan. Berbaik sangka dengan aib dan kekurangan masing-masing. Sekaligus berjanji untuk memaafkan diri sendiri, agar bisa menerima satu sama lain. Termasuk memaafkan masa lalu masing-masing.

Oya, untuk undangan, bagaimana jika buat yang kiranya bermanfaat saja? Semisal kalender kecil, atau buku saku barangkali. Jika tak mampu, kita bisa buat yang biasa saja, hanya menurutku tidak perlu menuliskan ayat al-Quran di dalamnya. Takut setelah dibaca langsung dibuang ke tong sampah atau kemanalah. Seperti kebiasaan saat ini. Kita harus pastikan bahwa proses pernikahan kita, benar-benar diridhai Allah.

Dan ketika nanti menikah, jujur, aku ingin melihatmu dengan pakaian syar'i. Itu saja. Kamu juga tak perlu memoles wajah sedemikian rupa. Buat apa? Bukankah natural lebih cantik? Lagi pula, sayang sekali jika hanya gara-gara make-up, kamu kesusahan untuk mengambil air wudhu, kan?

Ah baiklah, sebelum menikah dan insya Allah sesudahnya, kita akan sama-sama memperbaiki diri

@perempuanbiasa_
#JodohSelaluDatangTepatWaktu
@Regrann from @nikahasik Sebelum menikah, izinkan aku datang ke rumahmu. Bicara baik-baik pada ayah ibumu. Aku bukan hanya sekedar ingin melamar. Lebih dari itu, aku ingin meyakinkan orangtuamu bahwa bersamaku, kamu akan baik-baik saja. Insya Allah. Bila diterima, bagaimana jika langsung menentukan tanggal? Jangan lama-lama ya. Jangan menunggu setahun atau dua tahun. Kita sedang ingin menggenapkan iman, bukan sedang kredit motor, kan? Lagipula jika terlalu lama menunda, aku takut cinta kita dikotori dosa. Bukankah lebih cepat lebih baik? Jika tanggal sudah ada, kita sepakat untuk tidak mengadakan ritual tukar cincin atau pra-wedding. Gapapa kan? Sebab agama tidak menganjurkan bahkan melarangnya. Biar bagaimana pun, aku dan kamu belum resmi menjadi kita, sebelum para saksi mengatakan 'sah' di mihrab cinta. Duhai kamu, Detik-detik sebelum akad, bagaimana kalau kita lebih banyak beristighfar? Takut ada niat yang kurang lurus. Khawatir ada masa lalu yang belum dimaafkan. Serta memohon ampun andai pertemuan kita diselipi oleh dosa. Kita harus pastikan bahwa dengan pernikahan ini, kita semakin dekat Allah. Detik-detik sebelum akad, mari kita saling berhusnuzhan. Berbaik sangka dengan aib dan kekurangan masing-masing. Sekaligus berjanji untuk memaafkan diri sendiri, agar bisa menerima satu sama lain. Termasuk memaafkan masa lalu masing-masing. Oya, untuk undangan, bagaimana jika buat yang kiranya bermanfaat saja? Semisal kalender kecil, atau buku saku barangkali. Jika tak mampu, kita bisa buat yang biasa saja, hanya menurutku tidak perlu menuliskan ayat al-Quran di dalamnya. Takut setelah dibaca langsung dibuang ke tong sampah atau kemanalah. Seperti kebiasaan saat ini. Kita harus pastikan bahwa proses pernikahan kita, benar-benar diridhai Allah. Dan ketika nanti menikah, jujur, aku ingin melihatmu dengan pakaian syar'i. Itu saja. Kamu juga tak perlu memoles wajah sedemikian rupa. Buat apa? Bukankah natural lebih cantik? Lagi pula, sayang sekali jika hanya gara-gara make-up, kamu kesusahan untuk mengambil air wudhu, kan? Ah baiklah, sebelum menikah dan insya Allah sesudahnya, kita akan sama-sama memperbaiki diri @perempuanbiasa_ #JodohSelaluDatangTepatWaktu 
#selfreminder
@Regrann from @celotehmuslim - .
Itulah hasad....
.
.
#regrann
@Regrann from @jendelaislam
#regrann
@Regrann from @jendelaislam #regrann 
PERUMAHAN KHUSUS MUSLIM
KPR DIRECT OWNER

Hadir di Dramaga, Bogor-Jawa Barat dan Pakisaji, Malang-Jawa Timur • Tanpa RIBA • Tanpa Perbankan • Tanpa BI Checking • Tanpa Sita • Tanpa Denda • Serah Terima Bangunan  JELAS 
Info lebih lanjut:
DM, nanti lanjut ke whatsapp

#Malang
#JawaTimur
#Bogor
#JawaBarat
#HunianSyariah
PERUMAHAN KHUSUS MUSLIM KPR DIRECT OWNER Hadir di Dramaga, Bogor-Jawa Barat dan Pakisaji, Malang-Jawa Timur • Tanpa RIBA • Tanpa Perbankan • Tanpa BI Checking • Tanpa Sita • Tanpa Denda • Serah Terima Bangunan JELAS Info lebih lanjut: DM, nanti lanjut ke whatsapp #Malang  #JawaTimur  #Bogor  #JawaBarat  #HunianSyariah 
@Regrann from @selangkahpadamu - "Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: (1) Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan (2) para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal baunya dapat tercium dari jarak sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 2128).
.
Dalam hadits di atas disebutkan beberapa sifat wanita yang diancam tidak mencium bau surga di mana disebutkan,berikut keterangan dari Imam Nawawi dalam Al Minhaj Syarh Shahih Muslim.
.
(1) Wanita yang berpakaian tetapi telanjang, ada beberapa tafsiran yang disampaikan oleh Imam Nawawi:
- Wanita yang mendapat nikmat Allah, namun enggan bersyukur kepada-Nya.
- Wanita yang menutup sebagian tubuhnya dan menyingkap sebagian lainnya.
- Wanita yang memakai pakaian yang tipis yang menampakkan warna badannya.
.
(2) Wanita yang maa-ilaat wa mumiilaat, ada beberapa tafsiran mengenai hal ini:
-'Maa-ilaat yang dimaksud adalah tidak taat pada Allah dan tidak mau menjaga yang mesti dijaga. Mumiilaat yang dimaksud adalah mengajarkan yang lain untuk berbuat sesuatu yang tercela.
- Maa-ilaat adalah berjalan sambil memakai wangi-wangian dan mumilaat yaitu berjalan sambil menggoyangkan kedua pundaknya atau bahunya.
- Maa-ilaat yang dimaksud adalah wanita yang biasa menyisir rambutnya sehingga bergaya sambil berlenggak lenggok bagai wanita nakal. Mumiilaat yang dimaksud adalah wanita yang menyisir rambut wanita lain supaya bergaya seperti itu.
.
(3) Wanita yang kepalanya seperti punuk unta yang miring, maksudnya adalah wanita yang sengaja memperbesar kepalanya dengan mengumpulkan rambut di atas kepalanya seakan-akan memakai serban (sorban). (Lihat Syarh Shahih Muslim, terbitan Dar Ibnul Jauzi, 14: 98-99).
.
Ust. Muhammad Abduh Tuasikal
.
sumber: rumaysho.com 
Follow yuk @SelangkahpadaMu
.
Join Line@: @ysw7802m
#selangkahpadamu - #regrann
@Regrann from @selangkahpadamu - "Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: (1) Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan (2) para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal baunya dapat tercium dari jarak sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 2128). . Dalam hadits di atas disebutkan beberapa sifat wanita yang diancam tidak mencium bau surga di mana disebutkan,berikut keterangan dari Imam Nawawi dalam Al Minhaj Syarh Shahih Muslim. . (1) Wanita yang berpakaian tetapi telanjang, ada beberapa tafsiran yang disampaikan oleh Imam Nawawi: - Wanita yang mendapat nikmat Allah, namun enggan bersyukur kepada-Nya. - Wanita yang menutup sebagian tubuhnya dan menyingkap sebagian lainnya. - Wanita yang memakai pakaian yang tipis yang menampakkan warna badannya. . (2) Wanita yang maa-ilaat wa mumiilaat, ada beberapa tafsiran mengenai hal ini: -'Maa-ilaat yang dimaksud adalah tidak taat pada Allah dan tidak mau menjaga yang mesti dijaga. Mumiilaat yang dimaksud adalah mengajarkan yang lain untuk berbuat sesuatu yang tercela. - Maa-ilaat adalah berjalan sambil memakai wangi-wangian dan mumilaat yaitu berjalan sambil menggoyangkan kedua pundaknya atau bahunya. - Maa-ilaat yang dimaksud adalah wanita yang biasa menyisir rambutnya sehingga bergaya sambil berlenggak lenggok bagai wanita nakal. Mumiilaat yang dimaksud adalah wanita yang menyisir rambut wanita lain supaya bergaya seperti itu. . (3) Wanita yang kepalanya seperti punuk unta yang miring, maksudnya adalah wanita yang sengaja memperbesar kepalanya dengan mengumpulkan rambut di atas kepalanya seakan-akan memakai serban (sorban). (Lihat Syarh Shahih Muslim, terbitan Dar Ibnul Jauzi, 14: 98-99). . Ust. Muhammad Abduh Tuasikal . sumber: rumaysho.com Follow yuk @SelangkahpadaMu . Join Line@: @ysw7802m #selangkahpadamu  - #regrann 
@Regrann from @akadnikah -  Allah menciptakan makhluk-Nya berpasang-pasangan. Setiap hari, seiring berjalannya waktu. Jalan dan waktu pertemuanmu dengan jodohmu itu semakin dekat.

Pertanyaannya adalah, apa yang telah kamu persiapkan untuk menyambut pertemuan itu?

Buat yang sudah siap dan sangat ingin untuk menikah, Semoga Allah segera mempertemukanmu  dengan jodohmu masing-masing.

Untukmu yang sudah bertemu dengan jodohnya masing-masing, bersiap-siaplah. Waktu kebersamaanmu bersamanya semakin hari semakin singkat. Untuk itu berdo'a dan berupayalah agar berjodoh dunia dan akhirat. Bersatu dalam Syurga-Nya.

Follow @akadnikah 
#taaruf #khitbah #nikah #akadnikah #jodoh - #regrann
@Regrann from @akadnikah - Allah menciptakan makhluk-Nya berpasang-pasangan. Setiap hari, seiring berjalannya waktu. Jalan dan waktu pertemuanmu dengan jodohmu itu semakin dekat. Pertanyaannya adalah, apa yang telah kamu persiapkan untuk menyambut pertemuan itu? Buat yang sudah siap dan sangat ingin untuk menikah, Semoga Allah segera mempertemukanmu dengan jodohmu masing-masing. Untukmu yang sudah bertemu dengan jodohnya masing-masing, bersiap-siaplah. Waktu kebersamaanmu bersamanya semakin hari semakin singkat. Untuk itu berdo'a dan berupayalah agar berjodoh dunia dan akhirat. Bersatu dalam Syurga-Nya. Follow @akadnikah #taaruf  #khitbah  #nikah  #akadnikah  #jodoh  - #regrann 
#SelfReminder
#BersamaPastiBisa
#AkhirZaman
#DebuRiba
@Regrann from @selangkahpadamu -  Jika bener benet darurat banget,  maka boleh berhutang,  tapi dengan Jalan yang Benar

Jika berutang dibolehkan saat mudah untuk melunasinya, bukan berarti kita asal-asalan saja dalam berutang dan di antara bentuknya adalah mengambil kredit. Karena jika di dalam utang dipersyaratkan mesti dilebihkan saat pengembelian, maka itu adalah riba dan hukumnya haram.

Ibnu Qudamah rahimahullah berkata,
.
وَكُلُّ قَرْضٍ شَرَطَ فِيهِ أَنْ يَزِيدَهُ ، فَهُوَ حَرَامٌ ، بِغَيْرِ خِلَافٍ
.
“Setiap utang yang dipersyaratkan ada tambahan, maka itu adalah haram. Hal ini tanpa diperselisihkan oleh para ulama.” (Al Mughni, 6: 436)

Kemudian Ibnu Qudamah membawakan perkataan berikut ini, “Ibnul Mundzir berkata, “Para ulama sepakat bahwa jika orang yang memberikan pinjaman memberikan syarat kepada yang meminjam supaya memberikan tambahan atau hadiah, lalu transaksinya terjadi demikian, maka tambahan tersebut adalah riba.” Diriwayatkan dari Ubay bin Ka’ab, dari Ibnu ‘Abbas dan Ibnu ‘Abbas bahwasanya mereka melarang dari utang piutang yang ditarik keuntungan karena utang piutang adalah bersifat sosial dan ingin cari pahala. Jika di dalamnya disengaja mencari keuntungan, maka sudah keluar dari konteks tujuannya. Tambahan tersebut bisa jadi tambahan dana atau manfaat.” Lihat Al Mughni, 6: 436. 
Follow yuk @SelangkahpadaMu
.
Join Line@: @ysw7802m
#selangkahpadamu - #regrann
#SelfReminder  #BersamaPastiBisa  #AkhirZaman  #DebuRiba  @Regrann from @selangkahpadamu - Jika bener benet darurat banget, maka boleh berhutang, tapi dengan Jalan yang Benar Jika berutang dibolehkan saat mudah untuk melunasinya, bukan berarti kita asal-asalan saja dalam berutang dan di antara bentuknya adalah mengambil kredit. Karena jika di dalam utang dipersyaratkan mesti dilebihkan saat pengembelian, maka itu adalah riba dan hukumnya haram. Ibnu Qudamah rahimahullah berkata, . وَكُلُّ قَرْضٍ شَرَطَ فِيهِ أَنْ يَزِيدَهُ ، فَهُوَ حَرَامٌ ، بِغَيْرِ خِلَافٍ . “Setiap utang yang dipersyaratkan ada tambahan, maka itu adalah haram. Hal ini tanpa diperselisihkan oleh para ulama.” (Al Mughni, 6: 436) Kemudian Ibnu Qudamah membawakan perkataan berikut ini, “Ibnul Mundzir berkata, “Para ulama sepakat bahwa jika orang yang memberikan pinjaman memberikan syarat kepada yang meminjam supaya memberikan tambahan atau hadiah, lalu transaksinya terjadi demikian, maka tambahan tersebut adalah riba.” Diriwayatkan dari Ubay bin Ka’ab, dari Ibnu ‘Abbas dan Ibnu ‘Abbas bahwasanya mereka melarang dari utang piutang yang ditarik keuntungan karena utang piutang adalah bersifat sosial dan ingin cari pahala. Jika di dalamnya disengaja mencari keuntungan, maka sudah keluar dari konteks tujuannya. Tambahan tersebut bisa jadi tambahan dana atau manfaat.” Lihat Al Mughni, 6: 436. Follow yuk @SelangkahpadaMu . Join Line@: @ysw7802m #selangkahpadamu  - #regrann 
@Regrann from @ukhtiakhiantiselfie -  from @raehanul_bahraen -  # Dosa Jariyah, Setelah Mati Dosa Terus Mengalir

Jika kita tidak punya amal jariyah maka pastikanlah kita tidak punya dosa jariyah setelah kematian. Sangat rugi, jika kita mati membawa dosa jariyah, dosa terus mengalir sampai hari kiamat
.
Contohnya:
-Pernah share video porno, itu tersebar setelah kamatiannya dan ia belum bertaubat
.
-Pernah share foto membuka aurat di media sosial dan tersebar serta dilihat oleh laki-laki
.
-Pernah mengajarkan keburukan dan memberi contoh, ia belum bertaubat dan belum memperbaiki dan membenarkan ajaran yang tersebar tersebut
.
Jika ia bertaubat dan ikhlas, berusaha menghilangkan dosa yang yang ia ajarkan dan ia sebar, akan diampuni oleh Allah

Berikut beberapa dalil adanya dosa jariyah

Sebagaimana ada amal jariyah maka ada juga dosa jariyah sebagaimana dalam hadita berikut: “Barangsiapa yang mencontohkan melakukan suatu perbuatan yang buruk, maka baginya dosanya dan DOSA ORANG YANG MELAKUKAN SESUDAHNYA, tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun.”[1]

Demikian juga Allah berfirman bahwa orang yang mengajarkan atau mencontohkan perbuatan dosa, ia akan menanggung dosa orang yang mengikutinya. "Mereka akan memikul dosa-dosanya dengan penuh pada Hari Kiamat, dan MEMIKUL DOSA-DOSA ORANG YANG MEREKA SESATKAN, yang tidak mengetahui sedikit pun (bahwa mereka disesatkan). (QS. an-Nahl: 25)

Mujahid menafsirkan ayat ini, beliau berkata: "Mereka menanggung dosa mereka sendiri dan dosa orang lain yang mengikuti mereka. Mereka sama sekali tidak diberi keringanan azab karena dosa orang yang mengikutinya.[2]

Cara bertaubat dari dosa jariyah

Baca selengkapnya ا:

https://muslimafiyah.com/dosa-jariyah-setelah-mati-dosa-terus-mengalir.html

Penyusun: Raehanul Bahraen

___
Telegram (klik): bit.ly/muslimafiyah - #ukhtiakhiantiselfie - #regrann
@Regrann from @ukhtiakhiantiselfie - from @raehanul_bahraen - # Dosa Jariyah, Setelah Mati Dosa Terus Mengalir Jika kita tidak punya amal jariyah maka pastikanlah kita tidak punya dosa jariyah setelah kematian. Sangat rugi, jika kita mati membawa dosa jariyah, dosa terus mengalir sampai hari kiamat . Contohnya: -Pernah share video porno, itu tersebar setelah kamatiannya dan ia belum bertaubat . -Pernah share foto membuka aurat di media sosial dan tersebar serta dilihat oleh laki-laki . -Pernah mengajarkan keburukan dan memberi contoh, ia belum bertaubat dan belum memperbaiki dan membenarkan ajaran yang tersebar tersebut . Jika ia bertaubat dan ikhlas, berusaha menghilangkan dosa yang yang ia ajarkan dan ia sebar, akan diampuni oleh Allah Berikut beberapa dalil adanya dosa jariyah Sebagaimana ada amal jariyah maka ada juga dosa jariyah sebagaimana dalam hadita berikut: “Barangsiapa yang mencontohkan melakukan suatu perbuatan yang buruk, maka baginya dosanya dan DOSA ORANG YANG MELAKUKAN SESUDAHNYA, tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun.”[1] Demikian juga Allah berfirman bahwa orang yang mengajarkan atau mencontohkan perbuatan dosa, ia akan menanggung dosa orang yang mengikutinya. "Mereka akan memikul dosa-dosanya dengan penuh pada Hari Kiamat, dan MEMIKUL DOSA-DOSA ORANG YANG MEREKA SESATKAN, yang tidak mengetahui sedikit pun (bahwa mereka disesatkan). (QS. an-Nahl: 25) Mujahid menafsirkan ayat ini, beliau berkata: "Mereka menanggung dosa mereka sendiri dan dosa orang lain yang mengikuti mereka. Mereka sama sekali tidak diberi keringanan azab karena dosa orang yang mengikutinya.[2] Cara bertaubat dari dosa jariyah Baca selengkapnya ا: https://muslimafiyah.com/dosa-jariyah-setelah-mati-dosa-terus-mengalir.html Penyusun: Raehanul Bahraen ___ Telegram (klik): bit.ly/muslimafiyah - #ukhtiakhiantiselfie  - #regrann 
Maa syaa Allah, merapat yg tatonya pengen diilangin👍
@Regrann from @beraniberhijrah -  Ini seriusan ya? Masyallah 😍😍
___
Admin dapat ini dari facebook. Sempat liat videonya juga yang pas ilangin tatto. KEREN ya ngajak hijrah yang sebenar-benarnya. 
___
#Beraniberhijrah - #regrann
Maa syaa Allah, merapat yg tatonya pengen diilangin👍 @Regrann from @beraniberhijrah - Ini seriusan ya? Masyallah 😍😍 ___ Admin dapat ini dari facebook. Sempat liat videonya juga yang pas ilangin tatto. KEREN ya ngajak hijrah yang sebenar-benarnya. ___ #Beraniberhijrah  - #regrann 
Alhamdulillah..
@Regrann from @kajianislam -  REHAT SORE

Patut dicontoh nih spanduk warga di atas, yg ditolak itu RIBA yg bikin sengsara, bukan pembangunan renovasi masjid yg ditolak

Follow @omahmuslim
Follow @omahmuslim

#instagram #islam #kajianislam #riba #tanpariba #rentenir #kreditriba - #regrann
Yuk kepoin. Yg butuh hunian di Sidoarjo-Jawa timur. Cash atau kredit bisa, tanpa DP tanpa Riba.
Info lebih lanjut tntang brosur dll, DM aja dulu 👍
#huniansyariah #Sidoarjo #JawaTimur #GakPakeRiba
Puenting lho rek..
catet & hafalkan
@Regrann from @kajianislam -  REHAT SIANG

Yuk cek siapa aja mahram kita, supaya kita tahu, siapa aja yg boleh bersalaman dengan kita

Follow @kajianislamchannel
Follow @kajianislamchannel

#instagram #islam #kajianislam #mahram #nonmahram - #regrann
Puenting lho rek.. catet & hafalkan @Regrann from @kajianislam - REHAT SIANG Yuk cek siapa aja mahram kita, supaya kita tahu, siapa aja yg boleh bersalaman dengan kita Follow @kajianislamchannel Follow @kajianislamchannel #instagram  #islam  #kajianislam  #mahram  #nonmahram  - #regrann 
Wah, masih keinget jaman SMA dulu. Yg begini dibilang garis keras lho. Tapi setelah dikaji, lagi dan lagi dengan penuh kesadaran (bukan cuci otak kata orang" dahulu), ternyata beginilah seharusnya, mungkin krn ilmu agama yg sangat minim ya (2 jam pelajaran dlm 1 minggu dari SD-SMP-SMA. Main game online aja kurang tuh, hehe). Secara logika saja, aturan" didalamnya adalah untuk kebaikan kita sendiri kok, coba direnungi sejenak ya sodara-sodara.
@Regrann from @indonesiatanpapacaran -  Akan tiba saatnya nanti kau akan merasa risih ketika 1 helai rambutmu ada yang terlihat.

Akan tiba saatnya nanti betapa malunya dirimu ketika kerudung yang kau pakai tidak menutupi dada.

Akan tiba saatnya nanti kau akan musiumkan baju ketat and celana jeansmu. Lalu kau ganti isi lemari mu dengan gamis syar'i dan pakaian longgar.

Akan tiba saatnya nanti kau akan keluar rumah, hal yang kau cari setelah kerudung adalah kaos kaki.

Akan tiba saatnya nanti kau merasa enggan menggunakan parfum yang sangat wangi.

Akan tiba saatnya nanti di saat ada laki-laki yang bukan mahrommu mengajak berjabat tangan denganmu, tanganmu sudah siap untuk tidak menerima jabat tangan itu.

Akan tiba saatnya nanti hari liburmu diisi dengan menghadiri majelis taklim dan berkumpul dengan orang-orang shalihah.

Akan tiba saat nya nanti Sosmed yang kau punya bermanfaat untuk mengajak pada yang ma'ruf dan mencegah yang munkar. 
Kapan waktu itu akan tiba? -Saat hatimu peka terhadap sinyal-sinyal hidayah dariNya (Allah Azza wa Jalla ) -Saat hatimu tidak sekeras detik ini -Hidayah bukan ditunggu, tapi dijemput -Hidayah kadang ada di sekitarmu, tapi hatimu yang belum menyadari nya -Sentuhlah hatimu, agar hati itu tidak mengeras sebagaimana batu -agar hidayah itu juga dapat mudah masuk ke dalam qolbu

والله ولي التوفيق - #regrann
Wah, masih keinget jaman SMA dulu. Yg begini dibilang garis keras lho. Tapi setelah dikaji, lagi dan lagi dengan penuh kesadaran (bukan cuci otak kata orang" dahulu), ternyata beginilah seharusnya, mungkin krn ilmu agama yg sangat minim ya (2 jam pelajaran dlm 1 minggu dari SD-SMP-SMA. Main game online aja kurang tuh, hehe). Secara logika saja, aturan" didalamnya adalah untuk kebaikan kita sendiri kok, coba direnungi sejenak ya sodara-sodara. @Regrann from @indonesiatanpapacaran - Akan tiba saatnya nanti kau akan merasa risih ketika 1 helai rambutmu ada yang terlihat. Akan tiba saatnya nanti betapa malunya dirimu ketika kerudung yang kau pakai tidak menutupi dada. Akan tiba saatnya nanti kau akan musiumkan baju ketat and celana jeansmu. Lalu kau ganti isi lemari mu dengan gamis syar'i dan pakaian longgar. Akan tiba saatnya nanti kau akan keluar rumah, hal yang kau cari setelah kerudung adalah kaos kaki. Akan tiba saatnya nanti kau merasa enggan menggunakan parfum yang sangat wangi. Akan tiba saatnya nanti di saat ada laki-laki yang bukan mahrommu mengajak berjabat tangan denganmu, tanganmu sudah siap untuk tidak menerima jabat tangan itu. Akan tiba saatnya nanti hari liburmu diisi dengan menghadiri majelis taklim dan berkumpul dengan orang-orang shalihah. Akan tiba saat nya nanti Sosmed yang kau punya bermanfaat untuk mengajak pada yang ma'ruf dan mencegah yang munkar. Kapan waktu itu akan tiba? -Saat hatimu peka terhadap sinyal-sinyal hidayah dariNya (Allah Azza wa Jalla ) -Saat hatimu tidak sekeras detik ini -Hidayah bukan ditunggu, tapi dijemput -Hidayah kadang ada di sekitarmu, tapi hatimu yang belum menyadari nya -Sentuhlah hatimu, agar hati itu tidak mengeras sebagaimana batu -agar hidayah itu juga dapat mudah masuk ke dalam qolbu والله ولي التوفيق - #regrann 
@Regrann from @nikahasik - .
Berawal dari komunikasi sederhana, dilanjut dengan saling curhat, hingga tertanam cinta karena syahwat. Lebih parah lagi, ketika kejadian itu dialami oleh mereka yang telah berkeluarga. Karena interaksi lawan jenis yang tidak halal, Allah cabut rasa cintanya terhadap keluarganya, digantikan dengan kehadiran orang baru dalam hatinya. Disadari maupun tidak, sejatinya itu merupakan hukuman bagi orang yang telah bisa menikmati segala yang haram, Allah hilangkan dari dirinya untuk bisa menikmati sesuatu yang halal.

Memahami hal ini, berhati-hatilah dalam bergaul dengan lawan jenis siapapun dia. Bisa jadi pada awalnya seseorang memiliki niat baik, niat saling menolong, niat merasa kasihan, perlu ada teman untuk berbagi rasa.
.
"Kan ngga ada masalah kalo cuma jadi teman curhat, yang penting ngga ada perasaan apa-apa. Kita kan niatnya baik, saling mengingatkan dan menasehati. Saya merasa dekat dengan Allah semenjak kenal dia, kita saling mengingatkan untuk tahajud, untuk puasa sunah, saya menjadi rajin ibadah karena nasehatnya, hatiku merasa nyaman dan tentram bersamanya, semoga dia menjadi pasanganku di surga…", dan seabreg khayalan kasmaran lainnya.

Ibnul Jauzi menukil nasehat dari Al-Hasan bin Sholeh yang mengatakan,
.
إن الشيطان ليفتح للعبد تسعة وتسعين بابا من الخير يريد به بابا من الشر
.
“Sesungguhnya syaithan membukan 99 pintu kebaikan, untuk menjerumuskan orang ke dalam satu pintu keburukan.” (Talbis Iblis, hlm. 51)
.
Untuk para ikhwan, harap lebih waspada, jangan sampai menerima curhat wanita tentang keluarganya. Bisa jadi ini langkah pembuka Iblis untuk semakin menjerumuskan antum. Terkecuali jika antum seorang ulama, tokoh agama, yang berhak memberikan fatwa dengan ilmunya. Antum bisa menjelaskan halal-haram satu masalah.

Semoga Allah, menyelamatkan kita dari bahaya besar lingkungan yang kurang memperhatikan adab pergaulan.

Wallaahu waliyyut taufiq

Salam, @rbayuaji
.
Follow @HatiYangMenanti
Follow @HatiYangMenanti - #regrann
@Regrann from @nikahasik - . Berawal dari komunikasi sederhana, dilanjut dengan saling curhat, hingga tertanam cinta karena syahwat. Lebih parah lagi, ketika kejadian itu dialami oleh mereka yang telah berkeluarga. Karena interaksi lawan jenis yang tidak halal, Allah cabut rasa cintanya terhadap keluarganya, digantikan dengan kehadiran orang baru dalam hatinya. Disadari maupun tidak, sejatinya itu merupakan hukuman bagi orang yang telah bisa menikmati segala yang haram, Allah hilangkan dari dirinya untuk bisa menikmati sesuatu yang halal. Memahami hal ini, berhati-hatilah dalam bergaul dengan lawan jenis siapapun dia. Bisa jadi pada awalnya seseorang memiliki niat baik, niat saling menolong, niat merasa kasihan, perlu ada teman untuk berbagi rasa. . "Kan ngga ada masalah kalo cuma jadi teman curhat, yang penting ngga ada perasaan apa-apa. Kita kan niatnya baik, saling mengingatkan dan menasehati. Saya merasa dekat dengan Allah semenjak kenal dia, kita saling mengingatkan untuk tahajud, untuk puasa sunah, saya menjadi rajin ibadah karena nasehatnya, hatiku merasa nyaman dan tentram bersamanya, semoga dia menjadi pasanganku di surga…", dan seabreg khayalan kasmaran lainnya. Ibnul Jauzi menukil nasehat dari Al-Hasan bin Sholeh yang mengatakan, . إن الشيطان ليفتح للعبد تسعة وتسعين بابا من الخير يريد به بابا من الشر . “Sesungguhnya syaithan membukan 99 pintu kebaikan, untuk menjerumuskan orang ke dalam satu pintu keburukan.” (Talbis Iblis, hlm. 51) . Untuk para ikhwan, harap lebih waspada, jangan sampai menerima curhat wanita tentang keluarganya. Bisa jadi ini langkah pembuka Iblis untuk semakin menjerumuskan antum. Terkecuali jika antum seorang ulama, tokoh agama, yang berhak memberikan fatwa dengan ilmunya. Antum bisa menjelaskan halal-haram satu masalah. Semoga Allah, menyelamatkan kita dari bahaya besar lingkungan yang kurang memperhatikan adab pergaulan. Wallaahu waliyyut taufiq Salam, @rbayuaji . Follow @HatiYangMenanti Follow @HatiYangMenanti - #regrann 
Sepakat. Tambah ilmu lg..
@Regrann from @kajianislam -  SEPAKAT GA?

Admin jadi teringat kisah amirul mukminin umar ibnu khattab

Pernah ada seseorang yang memberikan persaksian di hadapan Umar bin Al-Khathab, maka Umar pun berkata, “Aku tidak mengenalmu, dan tidak me-mudharat-kan engkau meskipun aku tidak mengenalmu. Datangkanlah orang yang mengenalmu.”
.
Maka ada seseorang dari para hadirin yang berkata, “Aku mengenalnya, wahai Amirul Mukminin.”
.
Umar berkata, “Dengan apa engkau mengenalnya?”
.
Orang itu berkata, “Dengan keshalihan dan keutamaannya.”
.
Umar berkata, “Apakah dia adalah tetangga dekatmu, yang engkau mengetahui kondisinya di malam hari dan di siang hari serta datang dan perginya?”
.
“Tidak.”
.
“Apakah dia pernah bermuamalah denganmu berkaitan dengan dirham dan dinar, yang keduanya merupakan indikasi sikap wara’ seseorang?” tanya Umar lagi.
.
“Tidak.”
.
Umar berkata lagi:

فَرَفِيْقُكَ فِي السَّفَرِ الَّذِي يُسْتَدَلُّ بِهِ عَلَى مَكَارِمِ الأَخْلاَقِ؟
.
“Apakah dia pernah menemanimu dalam safar, yang safar merupakan indikasi mulianya akhlak seseorang?”
.
Orang itu berkata, “Tidak.”
.
Umar menimpali, “Jika demikian engkau tidak mengenalnya.”
.
(Atsar ini dishahihkan Syaikh Al-Albani dalam Irwaul Ghalil 8/260 no 2637)

Follow @kajianislamchannel
Follow @kajianislamchannel

#instagram #islam #kajianislam #nasihat #nasehat #akhlak #adab #amanah #safar #tetangga #muamalah #kisah - #regrann
Sepakat. Tambah ilmu lg.. @Regrann from @kajianislam - SEPAKAT GA? Admin jadi teringat kisah amirul mukminin umar ibnu khattab Pernah ada seseorang yang memberikan persaksian di hadapan Umar bin Al-Khathab, maka Umar pun berkata, “Aku tidak mengenalmu, dan tidak me-mudharat-kan engkau meskipun aku tidak mengenalmu. Datangkanlah orang yang mengenalmu.” . Maka ada seseorang dari para hadirin yang berkata, “Aku mengenalnya, wahai Amirul Mukminin.” . Umar berkata, “Dengan apa engkau mengenalnya?” . Orang itu berkata, “Dengan keshalihan dan keutamaannya.” . Umar berkata, “Apakah dia adalah tetangga dekatmu, yang engkau mengetahui kondisinya di malam hari dan di siang hari serta datang dan perginya?” . “Tidak.” . “Apakah dia pernah bermuamalah denganmu berkaitan dengan dirham dan dinar, yang keduanya merupakan indikasi sikap wara’ seseorang?” tanya Umar lagi. . “Tidak.” . Umar berkata lagi: فَرَفِيْقُكَ فِي السَّفَرِ الَّذِي يُسْتَدَلُّ بِهِ عَلَى مَكَارِمِ الأَخْلاَقِ؟ . “Apakah dia pernah menemanimu dalam safar, yang safar merupakan indikasi mulianya akhlak seseorang?” . Orang itu berkata, “Tidak.” . Umar menimpali, “Jika demikian engkau tidak mengenalnya.” . (Atsar ini dishahihkan Syaikh Al-Albani dalam Irwaul Ghalil 8/260 no 2637) Follow @kajianislamchannel Follow @kajianislamchannel #instagram  #islam  #kajianislam  #nasihat  #nasehat  #akhlak  #adab  #amanah  #safar  #tetangga  #muamalah  #kisah  - #regrann 
Silahkan, untuk yg masih bingung harus memulai darimana.
@Regrann from @ustadzkhalid -  Sebuah solusi bagi teman-teman yang telah siap melangkah ke jenjang pernikahan, tetapi masih bingung untuk mencari calon pasangan yang sesuai kriteria yang baik agamanya, tentu saja lewat jalan yang sesuai dengan syariat Islam.

www.mawaddahindonesia.com

In syaa Allah,
Website Ta'aruf resmi milik Ustadz Khalid Basalamah ini dapat menjadi salah satu ikhtiar dalam mencari calon pasangan yang sesuai dengan kriteria anda.

Data para peserta Ta'aruf bersifat privasi dan dijamin kerahasiannya.
Perkacapan dalam proses ta'aruf akan dipantau oleh admin dan dijaga agar tidak keluar dari hal-hal yang dilarang.

Website Ta'aruf ini diperuntukan bagi anda yang telah serius untuk melangkah ke jenjang pernikahan dan siap menikah.

Tunggu apalagi? Segera kunjungi Website resmi kami di,
www.mawaddahindonesia.com

Barakallahu fikum.

MAWADDAH INDONESIA
Jl. Condet Raya No.50, Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13640
Telp : 021-87785622 (EXT 302)
Facebook : Mawaddah Indonesia
Instagram : @mawaddah_idn
Twitter : @mawaddah_idn

#taaruf #taarufsyari #weddingsyari #wedding #weddingku #weddingfun #weddingdress #sunnah #menikah #organizer #weddingorganizer #moslem #nikahsyari #walimahsyari #walimah #khalidbasalamah #ustadzkhalid #ustadzkhalidbasalamah - #regrann
Silahkan, untuk yg masih bingung harus memulai darimana. @Regrann from @ustadzkhalid - Sebuah solusi bagi teman-teman yang telah siap melangkah ke jenjang pernikahan, tetapi masih bingung untuk mencari calon pasangan yang sesuai kriteria yang baik agamanya, tentu saja lewat jalan yang sesuai dengan syariat Islam. www.mawaddahindonesia.com In syaa Allah, Website Ta'aruf resmi milik Ustadz Khalid Basalamah ini dapat menjadi salah satu ikhtiar dalam mencari calon pasangan yang sesuai dengan kriteria anda. Data para peserta Ta'aruf bersifat privasi dan dijamin kerahasiannya. Perkacapan dalam proses ta'aruf akan dipantau oleh admin dan dijaga agar tidak keluar dari hal-hal yang dilarang. Website Ta'aruf ini diperuntukan bagi anda yang telah serius untuk melangkah ke jenjang pernikahan dan siap menikah. Tunggu apalagi? Segera kunjungi Website resmi kami di, www.mawaddahindonesia.com Barakallahu fikum. MAWADDAH INDONESIA Jl. Condet Raya No.50, Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13640 Telp : 021-87785622 (EXT 302) Facebook : Mawaddah Indonesia Instagram : @mawaddah_idn Twitter : @mawaddah_idn #taaruf  #taarufsyari  #weddingsyari  #wedding  #weddingku  #weddingfun  #weddingdress  #sunnah  #menikah  #organizer  #weddingorganizer  #moslem  #nikahsyari  #walimahsyari  #walimah  #khalidbasalamah  #ustadzkhalid  #ustadzkhalidbasalamah  - #regrann