an online Instagram web viewer
  • weny_ummaibrahim
    UmmaIbrahim
    @weny_ummaibrahim

Images by weny_ummaibrahim

Selamat beristirahat... baarakallahu fiykum
Selamat beristirahat... baarakallahu fiykum
Mamah..
Mamah..
@Regrann from @ghurabaafidunya -  Sending loves around to all my Deen striving sisters ๐Ÿ’Œ
.
Salut sama kalian yang ingin merasa cantik tapi tahu dimana , kapan dan untuk siapa cantik kalian di tujukan. .
Pernah ga sih kalian ngeliat cewek-cewek yang  bebas mengumbar aurat, wajah rupawan sebab makeup, parfum nya menyengat bahkan ketika orang nya sudah pergi, 'tak-tik-tuk-tik-tek-tok' suara heels nya terdengar membuat ajnabi mendongak , lalu melihat diri sendiri "yah aku mah apa atuh pake gamis jilbab panjang ga ada menarik-menariknya :(" dan akhirnya minder deh.
.
Jangan ya ukhti..Bukan kita gak bisa seperti mereka. Kita bisa aja kalau mau. Tapi sekali lagi, kita muslimah yang di atas kita ada rambu2 syariat. Apa yang Allah mau, itu yang kita lakukan. Gak lagi mikirin cantik di hadapan manusia kalau harus bermaksiat di hadapan Allah Azza wa Jalla. .
inget inget terus "jannah is worth it" . Jannah itu layak di perjuangkan dan hanya orang2 yang Allah kehendaki bisa di mudahkan melakukan ketaatan sekalipun susah.  Soalnya hadiahnya orang2 yang taat itu surga, kalo gampang hadiahnya kipas angin.....#krik #krik .
Dan jangan lupa.. kalau udah hijrah jangan sampe tersibukkan sama fashion khimar dan gamis terbaru sampai gak mempedulikan belajar islam dari sumbernya. Pelahari aqidah, akhlak, manhaj sesuai dengan pemahaman salafus shalih. .
Barakallahu fiikum
.
Niqab doodle : google - #regrann
@Regrann from @ghurabaafidunya - Sending loves around to all my Deen striving sisters ๐Ÿ’Œ . Salut sama kalian yang ingin merasa cantik tapi tahu dimana , kapan dan untuk siapa cantik kalian di tujukan. . Pernah ga sih kalian ngeliat cewek-cewek yang bebas mengumbar aurat, wajah rupawan sebab makeup, parfum nya menyengat bahkan ketika orang nya sudah pergi, 'tak-tik-tuk-tik-tek-tok' suara heels nya terdengar membuat ajnabi mendongak , lalu melihat diri sendiri "yah aku mah apa atuh pake gamis jilbab panjang ga ada menarik-menariknya :(" dan akhirnya minder deh. . Jangan ya ukhti..Bukan kita gak bisa seperti mereka. Kita bisa aja kalau mau. Tapi sekali lagi, kita muslimah yang di atas kita ada rambu2 syariat. Apa yang Allah mau, itu yang kita lakukan. Gak lagi mikirin cantik di hadapan manusia kalau harus bermaksiat di hadapan Allah Azza wa Jalla. . inget inget terus "jannah is worth it" . Jannah itu layak di perjuangkan dan hanya orang2 yang Allah kehendaki bisa di mudahkan melakukan ketaatan sekalipun susah. Soalnya hadiahnya orang2 yang taat itu surga, kalo gampang hadiahnya kipas angin.....#krik  #krik  . Dan jangan lupa.. kalau udah hijrah jangan sampe tersibukkan sama fashion khimar dan gamis terbaru sampai gak mempedulikan belajar islam dari sumbernya. Pelahari aqidah, akhlak, manhaj sesuai dengan pemahaman salafus shalih. . Barakallahu fiikum . Niqab doodle : google - #regrann 
@Regrann from @weny_ummaibrahim -  Bismillah..
.
 LEGING WUDHU 
Praktis , adem,lembut,ga nerawang, kokoh, dan bentuknya istiqomah insyallah ga cpt berubah meski cuci kering pake.. yu akhwat wa ummahat tutupi kakimu .. .
.
Size :  BB 40-50kg = S
BB 50-60kg = M
BB 60-70kg = L
BB 70-80kg = XL
BB 80-90kg = XXL
.
.
Warna : HITAM. ABU. KHAKI. PUTIH. HIJAU. NAVY. MAROON.PINK.MOCCA

HARGA : 90.000 
FROM BANDUNG 
WA : 087821759284 - #regrann
@Regrann from @weny_ummaibrahim - Bismillah.. . LEGING WUDHU Praktis , adem,lembut,ga nerawang, kokoh, dan bentuknya istiqomah insyallah ga cpt berubah meski cuci kering pake.. yu akhwat wa ummahat tutupi kakimu .. . . Size : BB 40-50kg = S BB 50-60kg = M BB 60-70kg = L BB 70-80kg = XL BB 80-90kg = XXL . . Warna : HITAM. ABU. KHAKI. PUTIH. HIJAU. NAVY. MAROON.PINK.MOCCA HARGA : 90.000 FROM BANDUNG WA : 087821759284 - #regrann 
@Regrann from @weny_ummaibrahim -  Bismillah..
.
 LEGING WUDHU 
Praktis , adem,lembut,ga nerawang, kokoh, dan bentuknya istiqomah insyallah ga cpt berubah meski cuci kering pake.. yu akhwat wa ummahat tutupi kakimu .. .
.
Size :  BB 40-50kg = S
BB 50-60kg = M
BB 60-70kg = L
BB 70-80kg = XL
BB 80-90kg = XXL
.
.
Warna : HITAM. ABU. KHAKI. PUTIH. HIJAU. NAVY. MAROON.PINK.MOCCA

HARGA : 90.000 
FROM BANDUNG 
WA : 087821759284 - #regrann
@Regrann from @weny_ummaibrahim - Bismillah.. . LEGING WUDHU Praktis , adem,lembut,ga nerawang, kokoh, dan bentuknya istiqomah insyallah ga cpt berubah meski cuci kering pake.. yu akhwat wa ummahat tutupi kakimu .. . . Size : BB 40-50kg = S BB 50-60kg = M BB 60-70kg = L BB 70-80kg = XL BB 80-90kg = XXL . . Warna : HITAM. ABU. KHAKI. PUTIH. HIJAU. NAVY. MAROON.PINK.MOCCA HARGA : 90.000 FROM BANDUNG WA : 087821759284 - #regrann 
@Regrann from @weny_ummaibrahim -  Bismillah..
.
 LEGING WUDHU 
Praktis , adem,lembut,ga nerawang, kokoh, dan bentuknya istiqomah insyallah ga cpt berubah meski cuci kering pake.. yu akhwat wa ummahat tutupi kakimu .. .
.
Size :  BB 40-50kg = S
BB 50-60kg = M
BB 60-70kg = L
BB 70-80kg = XL
BB 80-90kg = XXL
.
.
Warna : HITAM. ABU. KHAKI. PUTIH. HIJAU. NAVY. MAROON.PINK.MOCCA

HARGA : 90.000 
FROM BANDUNG 
WA : 087821759284 - #regrann
@Regrann from @weny_ummaibrahim - Bismillah.. . LEGING WUDHU Praktis , adem,lembut,ga nerawang, kokoh, dan bentuknya istiqomah insyallah ga cpt berubah meski cuci kering pake.. yu akhwat wa ummahat tutupi kakimu .. . . Size : BB 40-50kg = S BB 50-60kg = M BB 60-70kg = L BB 70-80kg = XL BB 80-90kg = XXL . . Warna : HITAM. ABU. KHAKI. PUTIH. HIJAU. NAVY. MAROON.PINK.MOCCA HARGA : 90.000 FROM BANDUNG WA : 087821759284 - #regrann 
@Regrann from @weny_ummaibrahim -  Bismillah..
.
 LEGING WUDHU 
Praktis , adem,lembut,ga nerawang, kokoh, dan bentuknya istiqomah insyallah ga cpt berubah meski cuci kering pake.. yu akhwat wa ummahat tutupi kakimu .. .
.
Size :  BB 40-50kg = S
BB 50-60kg = M
BB 60-70kg = L
BB 70-80kg = XL
BB 80-90kg = XXL
.
.
Warna : HITAM. ABU. KHAKI. PUTIH. HIJAU. NAVY. MAROON.PINK.MOCCA

HARGA : 90.000 
FROM BANDUNG 
WA : 087821759284 - #regrann
@Regrann from @weny_ummaibrahim - Bismillah.. . LEGING WUDHU Praktis , adem,lembut,ga nerawang, kokoh, dan bentuknya istiqomah insyallah ga cpt berubah meski cuci kering pake.. yu akhwat wa ummahat tutupi kakimu .. . . Size : BB 40-50kg = S BB 50-60kg = M BB 60-70kg = L BB 70-80kg = XL BB 80-90kg = XXL . . Warna : HITAM. ABU. KHAKI. PUTIH. HIJAU. NAVY. MAROON.PINK.MOCCA HARGA : 90.000 FROM BANDUNG WA : 087821759284 - #regrann 
@Regrann from @weny_ummaibrahim -  Bismillah..
.
 LEGING WUDHU 
Praktis , adem,lembut,ga nerawang, kokoh, dan bentuknya istiqomah insyallah ga cpt berubah meski cuci kering pake.. yu akhwat wa ummahat tutupi kakimu .. .
.
Size :  BB 40-50kg = S
BB 50-60kg = M
BB 60-70kg = L
BB 70-80kg = XL
BB 80-90kg = XXL
.
.
Warna : HITAM. ABU. KHAKI. PUTIH. HIJAU. NAVY. MAROON.PINK.MOCCA

HARGA : 90.000 
FROM BANDUNG 
WA : 087821759284 - #regrann
@Regrann from @weny_ummaibrahim - Bismillah.. . LEGING WUDHU Praktis , adem,lembut,ga nerawang, kokoh, dan bentuknya istiqomah insyallah ga cpt berubah meski cuci kering pake.. yu akhwat wa ummahat tutupi kakimu .. . . Size : BB 40-50kg = S BB 50-60kg = M BB 60-70kg = L BB 70-80kg = XL BB 80-90kg = XXL . . Warna : HITAM. ABU. KHAKI. PUTIH. HIJAU. NAVY. MAROON.PINK.MOCCA HARGA : 90.000 FROM BANDUNG WA : 087821759284 - #regrann 
๐ŸŒปNasihat Umar Bin Khattab๐ŸŒป

Tiga ukuran dalam mengenal akhlak seseorang.

Dalam Dekapan Ukhuwah, karya Salim A Fillah. โ€˜ Ali bin Abi Thalib, adalah lelaki penuh ilmu dengan pemahaman mendalam, sekaligus periang dan penuh kelakar. Demikianlah โ€˜Umar bin Kahttab mensifatinya.
โ€˜Umar adalah orang yang memiliki firasat tajam, namun ia bukan orang yang sekilas lalu dalam memberikan penilaian.
โ€˜Umar memiliki tiga ukuran untuk menimbang benarkah seseorang mengenali orang lain ?
Satu hari ketika seseorang memuji kawannya dalam persaksian sebagai orang baik, โ€˜ Umar bertanya padanya, โ€ Apakah engkau pernah memiliki hubungan dagang atau hutang piutang dengannya, sehingga engkau mengetahui sifat jujur dan amanahnya ?โ€
โ€ Belum,โ€ jawabnya ragu.
โ€ Pernahkah engkau,โ€ cecar Umar, โ€ Berselisih perkara dan bertengkar hebat dengannya sehingga tahu bahwa dia tidak fajir dalam berbantahan ?โ€
โ€ Ehm, juga belumโ€ฆโ€
โ€ Pernahkah engkau bepergian dengannya selama 10 hari sehingga telah habis kesabarannya untuk berpura-pura lalu kamu mengenali watak-watak aslinya ?โ€
โ€ Itu juga belum. โ€œ
โ€œ Kalau begitu pergilah kau, hai hamba Allah. Demi Allah kau sama sekali tidak mengenalnya !โ€
Dan jika kita lihat, ukuran-ukuran yang dipakai oleh Umar ini begitu dalam.
***
Jika kita kaitkan dengan dunia maya adalah :
> Temui orang tersebut di dunia nyata.
> Selanjutnya, jalin interaksi nyata di dunia nyata.
Sesuai dengan nasehat Umar bin Khattab :
1. Memiliki hubungan dagang/ hutang piutang ( Dan untuk hal ini, Allah sudah menurunkan ayat khusus, agar kita mencatat akad transaksi tersebut. Jika kita tak mencatatnya dan akhirnya rugi, maka kita sendiri yang salah ).
2. Pernah berargumentasi/ berbeda pendapat. Lalu lihatlah bagaimana ia menanggapinya. Apakah ia tipe yang ketika marah melanda maka kemurkaannya mengerikan dan berlebihan ?
3. Pernah bepergian dengan batas waktu 10 hari/ lebih. Otomatis kita selama waktu tersebut, akan tinggal bersamanya dan bisa mengamati hal-hal yang tak terlihat selama ini.
Jika semuanya sudah dilakukan, maka buat kesimpulan tentang bagaimana pribadi orang tersebut dan apakah dia adalah si penjual minyak wangi atau si pandai besi ?
๐ŸŒปNasihat Umar Bin Khattab๐ŸŒป Tiga ukuran dalam mengenal akhlak seseorang. Dalam Dekapan Ukhuwah, karya Salim A Fillah. โ€˜ Ali bin Abi Thalib, adalah lelaki penuh ilmu dengan pemahaman mendalam, sekaligus periang dan penuh kelakar. Demikianlah โ€˜Umar bin Kahttab mensifatinya. โ€˜Umar adalah orang yang memiliki firasat tajam, namun ia bukan orang yang sekilas lalu dalam memberikan penilaian. โ€˜Umar memiliki tiga ukuran untuk menimbang benarkah seseorang mengenali orang lain ? Satu hari ketika seseorang memuji kawannya dalam persaksian sebagai orang baik, โ€˜ Umar bertanya padanya, โ€ Apakah engkau pernah memiliki hubungan dagang atau hutang piutang dengannya, sehingga engkau mengetahui sifat jujur dan amanahnya ?โ€ โ€ Belum,โ€ jawabnya ragu. โ€ Pernahkah engkau,โ€ cecar Umar, โ€ Berselisih perkara dan bertengkar hebat dengannya sehingga tahu bahwa dia tidak fajir dalam berbantahan ?โ€ โ€ Ehm, juga belumโ€ฆโ€ โ€ Pernahkah engkau bepergian dengannya selama 10 hari sehingga telah habis kesabarannya untuk berpura-pura lalu kamu mengenali watak-watak aslinya ?โ€ โ€ Itu juga belum. โ€œ โ€œ Kalau begitu pergilah kau, hai hamba Allah. Demi Allah kau sama sekali tidak mengenalnya !โ€ Dan jika kita lihat, ukuran-ukuran yang dipakai oleh Umar ini begitu dalam. *** Jika kita kaitkan dengan dunia maya adalah : > Temui orang tersebut di dunia nyata. > Selanjutnya, jalin interaksi nyata di dunia nyata. Sesuai dengan nasehat Umar bin Khattab : 1. Memiliki hubungan dagang/ hutang piutang ( Dan untuk hal ini, Allah sudah menurunkan ayat khusus, agar kita mencatat akad transaksi tersebut. Jika kita tak mencatatnya dan akhirnya rugi, maka kita sendiri yang salah ). 2. Pernah berargumentasi/ berbeda pendapat. Lalu lihatlah bagaimana ia menanggapinya. Apakah ia tipe yang ketika marah melanda maka kemurkaannya mengerikan dan berlebihan ? 3. Pernah bepergian dengan batas waktu 10 hari/ lebih. Otomatis kita selama waktu tersebut, akan tinggal bersamanya dan bisa mengamati hal-hal yang tak terlihat selama ini. Jika semuanya sudah dilakukan, maka buat kesimpulan tentang bagaimana pribadi orang tersebut dan apakah dia adalah si penjual minyak wangi atau si pandai besi ?
@Regrann from @nisaa_ummumaryam -  Cadar itu hak setiap muslimah.
Bagaimanapun seorang muslimah, ia berhak mengenakan cadar.
.
-----
.
Namunโ€ฆ
.
ุงู„ุนู„ู… ู‚ุจู„ ู‚ูˆู„ ูˆ ุนู…ู„
.
"Ilmu itu sebelum ucapan dan perbuatan." (Imam Al-Bukhariy)
.
.
Maka ada hal yang lebih penting di samping mengenakan cadar, yaitu ilmu.
.
Ilmu tentang hukum cadar, akan membuat seorang muslimah yang mengenakannya akan lebih arif, mengetahui hukumnya yang diperselisihkan ulamaa, antara sunnah dan wajib.
.
Dalam hal ini, ilmu tentang pakaian wanita juga termasuk di dalamnya.
Karena dengan ilmu, seseorang itu akan tahu bahwa hiasan, renda warna-warni adalah tabarruj.
.
Dengan ilmu, seorang muslimah bercadar akan berhati-hati memilih warna pakaian, sehingga memilih warna yg aman dari fitnah.
.
Dengan ilmu tsb, ia tak akan menampakkan mata yg penuh make up yg terlihat di balik cadarnya.
.
Dengan ilmu tentang fitnah wanita dan 'ain, seorang wanita tidak akan lagi menampakkan dirinya di media sosial, sekalipun hanya di snapgramnya.
Dan tidak akan menampakkan bagian tubuhnya, sekalipun hanya tangan, kaki atau ujung pakaiannya. Cantik euy..
.
Dengan ilmu seorang muslimah tidak akan bermudah-mudahan dalam khalwat (berduaan lawan jenis) dan ikhtilath (campur laki dan perempuan).
.
Dengan berilmu pula, seseorang akan bisa menakar hal-hal prioritas.
.
Dan berbagai hal lainnya, yang bisa diketahui hukumnya ketika seseorang berilmu.
.
.
Tidak.
Saya tidak memaksa untuk muslimah bercadar wajib memiliki keluasan ilmu. Tidak.
.
Namun,
Saya menyarankan agar mencari ilmu, memberi nutrisi untuk pikiran dan hati dengan mendatangi majelis ilmu dengan pemahaman generasi terbaik.
.
Biidznillah, akan ada kemudahan ketika seseorang berniat melangkahkan kaki ke majelis ilmu.
.
.
.
Menasihati diri sendiri agar lebih semangat sebagai penuntut ilmu..
.
Saudarimu fillah,
27 DzulHijjah 1438
[@nisaa_ummumaryam]
#cadar #ilmu - #regrann
@Regrann from @nisaa_ummumaryam - Cadar itu hak setiap muslimah. Bagaimanapun seorang muslimah, ia berhak mengenakan cadar. . ----- . Namunโ€ฆ . ุงู„ุนู„ู… ู‚ุจู„ ู‚ูˆู„ ูˆ ุนู…ู„ . "Ilmu itu sebelum ucapan dan perbuatan." (Imam Al-Bukhariy) . . Maka ada hal yang lebih penting di samping mengenakan cadar, yaitu ilmu. . Ilmu tentang hukum cadar, akan membuat seorang muslimah yang mengenakannya akan lebih arif, mengetahui hukumnya yang diperselisihkan ulamaa, antara sunnah dan wajib. . Dalam hal ini, ilmu tentang pakaian wanita juga termasuk di dalamnya. Karena dengan ilmu, seseorang itu akan tahu bahwa hiasan, renda warna-warni adalah tabarruj. . Dengan ilmu, seorang muslimah bercadar akan berhati-hati memilih warna pakaian, sehingga memilih warna yg aman dari fitnah. . Dengan ilmu tsb, ia tak akan menampakkan mata yg penuh make up yg terlihat di balik cadarnya. . Dengan ilmu tentang fitnah wanita dan 'ain, seorang wanita tidak akan lagi menampakkan dirinya di media sosial, sekalipun hanya di snapgramnya. Dan tidak akan menampakkan bagian tubuhnya, sekalipun hanya tangan, kaki atau ujung pakaiannya. Cantik euy.. . Dengan ilmu seorang muslimah tidak akan bermudah-mudahan dalam khalwat (berduaan lawan jenis) dan ikhtilath (campur laki dan perempuan). . Dengan berilmu pula, seseorang akan bisa menakar hal-hal prioritas. . Dan berbagai hal lainnya, yang bisa diketahui hukumnya ketika seseorang berilmu. . . Tidak. Saya tidak memaksa untuk muslimah bercadar wajib memiliki keluasan ilmu. Tidak. . Namun, Saya menyarankan agar mencari ilmu, memberi nutrisi untuk pikiran dan hati dengan mendatangi majelis ilmu dengan pemahaman generasi terbaik. . Biidznillah, akan ada kemudahan ketika seseorang berniat melangkahkan kaki ke majelis ilmu. . . . Menasihati diri sendiri agar lebih semangat sebagai penuntut ilmu.. . Saudarimu fillah, 27 DzulHijjah 1438 [@nisaa_ummumaryam] #cadar  #ilmu  - #regrann 
Menolak Kebenaran, Umumnya Karena tidak Paham

Jika seseorang memahami dengan seksama, dia tidak akan menolak kebenaran. Umumnya mereka yang menolak kebenaran, karena tidak memberi ruang sejenak bagi akalnya untuk merenungkan kebenaran itu.

ุจูŽู„ู’ ูƒูŽุฐู‘ูŽุจููˆุง ุจูู…ูŽุง ู„ูŽู…ู’ ูŠูุญููŠุทููˆุง ุจูุนูู„ู’ู…ูู‡ู ูˆูŽู„ูŽู…ู‘ูŽุง ูŠูŽุฃู’ุชูู‡ูู…ู’ ุชูŽุฃู’ูˆููŠู„ูู‡ู ูƒูŽุฐูŽู„ููƒูŽ ูƒูŽุฐู‘ูŽุจูŽ ุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ู…ูู†ู’ ู‚ูŽุจู’ู„ูู‡ูู…ู’

Bahkan yang sebenarnya, mereka mendustakan apa yang mereka belum mengetahuinya dengan sempurna, dan belum datang kepada mereka ancaman. Demikianlah orang-orang yang sebelum mereka telah mendustakan (rasul). (QS. Yunus: 39). Setelah mereka menyadari diri mereka salah, mereka enggan untuk kembali dan mencabut sikapnya, karena sombong.

Sombong adalah menolak kebenaran dan merendahkan manusia. ๐Ÿ’ฆ๐Ÿ’ง๐Ÿ’ฆ๐Ÿ’ง๐Ÿ’ฆ๐Ÿ’ง #AgamaAdalahNasihat
#virginaUmmudaffa
Menolak Kebenaran, Umumnya Karena tidak Paham Jika seseorang memahami dengan seksama, dia tidak akan menolak kebenaran. Umumnya mereka yang menolak kebenaran, karena tidak memberi ruang sejenak bagi akalnya untuk merenungkan kebenaran itu. ุจูŽู„ู’ ูƒูŽุฐู‘ูŽุจููˆุง ุจูู…ูŽุง ู„ูŽู…ู’ ูŠูุญููŠุทููˆุง ุจูุนูู„ู’ู…ูู‡ู ูˆูŽู„ูŽู…ู‘ูŽุง ูŠูŽุฃู’ุชูู‡ูู…ู’ ุชูŽุฃู’ูˆููŠู„ูู‡ู ูƒูŽุฐูŽู„ููƒูŽ ูƒูŽุฐู‘ูŽุจูŽ ุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ู…ูู†ู’ ู‚ูŽุจู’ู„ูู‡ูู…ู’ Bahkan yang sebenarnya, mereka mendustakan apa yang mereka belum mengetahuinya dengan sempurna, dan belum datang kepada mereka ancaman. Demikianlah orang-orang yang sebelum mereka telah mendustakan (rasul). (QS. Yunus: 39). Setelah mereka menyadari diri mereka salah, mereka enggan untuk kembali dan mencabut sikapnya, karena sombong. Sombong adalah menolak kebenaran dan merendahkan manusia. ๐Ÿ’ฆ๐Ÿ’ง๐Ÿ’ฆ๐Ÿ’ง๐Ÿ’ฆ๐Ÿ’ง #AgamaAdalahNasihat  #virginaUmmudaffa 
@Regrann from @rizkyummurana -  Konsekuensi berniqob adalah pertambah banyak rasa malu. Apalah arti sehelai kain jika tidak ada rasa malu di dalamnya? Ini adalah kain paketan malu yang digunakan karena ingin diri untuk tidak diketahui. Bukan niqob namanya jika hilang paketan malu.
. 
Ketika diluaran kita tidak ingin ada yang bisa memandang secara cuma-cuma apalagi di dunia sosial media yang kita bisa meninggalkan jejak dan bisa terus diakses dan dinikmati siapa saja. Bisa diperbesar dan dinikmati tiap lekuk wajah kita, apakah kain ini telah banyak beralih fungsi sebagai kain fashion semata? Sungguh jika demikian bukan termasuk pakaian taqwa namanya.
. 
Jika niqob belum bisa memberi rasa malu, malah justru rasa ingin dilihat lalu apakah esensi dari sehelai kain untuk menutup diri? Apa karena malu sudah hilang? Ibarat hilang fungsi atau alih fungsi, namun niqob sudah tidak sepaket lagi dengan rasa malu bagi sebagian perempuan. Niqob menjadi trend semata, walau bersyukur akan hal ini karena banyak yang sudah memperbaiki diri, namun jangan sampai kita salah satu yang termasuk dalam membuat orang salah arti tentang niqob. Satu keburukan yang kita beri maka jika ditiru orang lain, kita pun mendapat aliran dosa jariyah. Naudzubillahmindzalik #catatanhatiummurana #selfreminder - #regrann
@Regrann from @rizkyummurana - Konsekuensi berniqob adalah pertambah banyak rasa malu. Apalah arti sehelai kain jika tidak ada rasa malu di dalamnya? Ini adalah kain paketan malu yang digunakan karena ingin diri untuk tidak diketahui. Bukan niqob namanya jika hilang paketan malu. . Ketika diluaran kita tidak ingin ada yang bisa memandang secara cuma-cuma apalagi di dunia sosial media yang kita bisa meninggalkan jejak dan bisa terus diakses dan dinikmati siapa saja. Bisa diperbesar dan dinikmati tiap lekuk wajah kita, apakah kain ini telah banyak beralih fungsi sebagai kain fashion semata? Sungguh jika demikian bukan termasuk pakaian taqwa namanya. . Jika niqob belum bisa memberi rasa malu, malah justru rasa ingin dilihat lalu apakah esensi dari sehelai kain untuk menutup diri? Apa karena malu sudah hilang? Ibarat hilang fungsi atau alih fungsi, namun niqob sudah tidak sepaket lagi dengan rasa malu bagi sebagian perempuan. Niqob menjadi trend semata, walau bersyukur akan hal ini karena banyak yang sudah memperbaiki diri, namun jangan sampai kita salah satu yang termasuk dalam membuat orang salah arti tentang niqob. Satu keburukan yang kita beri maka jika ditiru orang lain, kita pun mendapat aliran dosa jariyah. Naudzubillahmindzalik #catatanhatiummurana  #selfreminder  - #regrann 
Selamat beristirahat.. baarakallahu fiykum.
#MemantaskanDiri
Assalamu'alaykum warahmatullah wabarakatuh..
Assalamu'alaykum warahmatullah wabarakatuh..
Baarakallahu fiykum..
Baarakallahu fiykum..
@Regrann from @indonesiabertauhidofficial -  AKU TAKUT HIJRAH INI HANYA SEKEDAR CASING

Aku takut hijrah ini hanya sekedar casing. Dengan penampilan yang indah di hadapan manusia sementara hatiku masih terus menyimpan penyakit; iri hati, dendam dan dengki.

Aku takut hijrah ini hanya sekedar casing. Dengan menampakkan kesalihan di hadapan manusia sementara tak henti-henti aku bawa diri ini menghadap-Nya dalam keadaan berlumuran dosa.

Aku takut hijrah ini hanya sekedar casing. Dengan sibuk menutup aib di mata manusia sementara aku tak hiraukan pandangan Allah terhadap maksiatku yang belum ada jaminan pengampunan.

Aku takut hijrah ini hanya sekedar casing. Dengan sibuk memperelok penampilan sementara lisanku masih tajam dan selalu menyakiti saudara.

Aku takut hijrah ini hanya sekedar casing. Dengan sibuk menahan diri saat keramaian tapi aku merasa bebas bermaksiat saat sendirian.

Aku takut ketika manusia menilai aku sudah hijrah tapi Allah memandangku masih seperti yang dulu.

Astaghfirullah.
๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข
.
.
๐ŸŽจ@murnisetya_
.
@Regrann from @indonesiabertauhidofficial - AKU TAKUT HIJRAH INI HANYA SEKEDAR CASING Aku takut hijrah ini hanya sekedar casing. Dengan penampilan yang indah di hadapan manusia sementara hatiku masih terus menyimpan penyakit; iri hati, dendam dan dengki. Aku takut hijrah ini hanya sekedar casing. Dengan menampakkan kesalihan di hadapan manusia sementara tak henti-henti aku bawa diri ini menghadap-Nya dalam keadaan berlumuran dosa. Aku takut hijrah ini hanya sekedar casing. Dengan sibuk menutup aib di mata manusia sementara aku tak hiraukan pandangan Allah terhadap maksiatku yang belum ada jaminan pengampunan. Aku takut hijrah ini hanya sekedar casing. Dengan sibuk memperelok penampilan sementara lisanku masih tajam dan selalu menyakiti saudara. Aku takut hijrah ini hanya sekedar casing. Dengan sibuk menahan diri saat keramaian tapi aku merasa bebas bermaksiat saat sendirian. Aku takut ketika manusia menilai aku sudah hijrah tapi Allah memandangku masih seperti yang dulu. Astaghfirullah. ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข . . ๐ŸŽจ@murnisetya_ .
#buburPAS , sebelah pintu masuk transmart cimahi.. masyaallah.. enaaaaakkk..
#buburPAS  , sebelah pintu masuk transmart cimahi.. masyaallah.. enaaaaakkk..